Advertisement

Rayakan Kemerdekaan, Milenial Angkasa Pura Gelar Flashmob Perkenalkan Pahlawan Penerbangan

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 18 Agustus 2019 - 22:02 WIB
Budi Cahyana
Rayakan Kemerdekaan, Milenial Angkasa Pura Gelar Flashmob Perkenalkan Pahlawan Penerbangan Milenial Angkasa Pura Yogyakarta menunjukkan flashmob menyambut penumpang di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Sabtu (17/8/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Milenial Angkasa Pura Yogyakarta menggelar flashmob di Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) pada peringatan ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2019). Flashmob ditujukan untuk mengenalkan pahlawan-pahlawan penerbangan.

Ketua Milenial Angkasa Pura Yogyakarta, Cucun, mengatakan flashmob dilakukan di YIA saat kedatangan penumpang. Penari tiba-tiba muncul dan menari, lalu diikuti banyak orang untuk menari bersama.

Advertisement

"Waktunya bertepatan dengan perayaan 17 Agustus. Penumpang yang datang banyak yang ikut mendokumentasikan acara," ujar Cucun, Sabtu.

Flashmob tersebut diiringi dengan lagu Kita Bisa yang jadi soundtrack SEA Games ke-26.

Penari utama berasal dari para pekerja YIA mulai dari aviation security (Avsec), customer service, sampai petugas facility care. "Butuh waktu dua hari untuk persiapan, Kamis dan Jumat kami latihan," katanya.

Ia mengatakan tema yang diangkat dalam flashmob yaitu aviation heroes. Menurutnya, dengan flash mob tersebut, pahlawan-pahlawan di bidang penerbangan yang tidak banyak tersorot coba ditampilkan."Mereka pejuang bandara yang memperjuangkan operasional bandara. Mereka kami kenalkan kepada masyarakat," katanya. Bertepatan dengan hari kemerdekaan, semangat yang ada diharapkan bisa tertular pada pekerja khususnya milenial di YIA.

Salah seorang penumpang di YIA, Nur Syamsiati, mengaku terkejut dengan aksi flashmob tersebut. "Atraksinya menghibur, khususnya bertepatan dengan hari kemerdekaan, semoga Indonesia lebih maju," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement