Advertisement

Polisi Cilik Beraksi di Mal

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 22 Agustus 2019 - 23:27 WIB
Arief Junianto
Polisi Cilik Beraksi di Mal Para polisi cilik beraksi dalam Gelar Potensi Anak Bangsa Lomba Polisi Cilik tingkat DIY yang digelar di Atrium Rama Sleman City Hall, Kamis (22/8/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polda DIY menggandeng Sleman City Hall menggelar Gelar Potensi Anak Bangsa Lomba Polisi Cilik tingkat DIY bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju di Atrium Rama Sleman City Hall, Kamis (22/8/2019).

Kapolda DIY Irjen Pol. Ahmad Dhofiri mengaku menyambut baik acara yang diselenggarakan di mal yang berada di dekat kompleks Pemkab Sleman tersebut. "Saya sangat senang sekali, momentum juga tepat, ketika Presiden Joko Widodo di HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia mengatakan terkait dengan SDM unggul Indonesia maju. Ini salah satu upaya kami untuk membentuk karakter anak anak lewat polisi cilik," ujar Kapolda DIY, Irjen Pol. Ahmad Dhofiri, Kamis.

Advertisement

Pembentukan karakter penting untuk dilakukan sejak dini. "Ketika seorang anak anak menginjak tingkat SD penting dibentuk karakter. Polisi cilik menjadi salah satu upaya pembentukan karakter, disiplin ditempa di situ kalau tidak disiplin mana bisa mereka bisa melakukan gerakan yang tadi," ucap dia. “Kekompakan, kebersamaan, dan menghargai sesama juga dilatih dalam lomba polisi cilik. Semua gerakan yang ada di polisi cilik banyak makna yang terkandung di dalamnya."

Adapun, peserta polisi cilik berasal dari wilayah Polresta Jogja, Polres Sleman, Polres Gunung Kidul, Polres Kulonprogo, dan Polres Bantul sebanyak lima regu.

Staff Public Relations Sleman City Hall (SCH), Tika Sari, mengatakan gelaran Lomba Polisi Cilik Tingkat DIY merupakan rangkaian acara yang juga diselenggarakan oleh SCH dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia. "Gelaran baris-berbaris seperti ini kan jarang dilakukan di indoor. Kami menyelenggarakan di mall ini agar anak anak bisa mengeksplorasi, mereka juga tidak patah semangat untuk mengikuti kegiatan baris-berbaris," ujarnya.

Selain itu, SCH terus berupaya agar bisa menjadi titik kumpul masyarakat di DIY dengan menyelenggarakan berbagai acara yang bisa mendekatkan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement