Advertisement

Warga Desa Banjaroya Tewas Tersengat Listrik dari saat Potong Ranting Pohon

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
 Warga Desa Banjaroya Tewas Tersengat Listrik dari saat Potong Ranting Pohon Relawan Jajaran Progo Menoreh (JPM) mengevakuasi korban tewas di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kamis (22/8/2019). - Ist/Dok Warga

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang warga Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Susitya, 49, tewas usai terjatuh dan tersengat listrik saat tengah mencari pakan ternak di ladang sekitar Embung Mini Tonogoro, desa setempat, Kamis (22/8/2019). Jasad korban pertama kali ditemukan oleh sang istri sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Kalibawang, AKP Sumina menerangkan korban sempat pamit untuk mencari pakan ternak di ladang yang tak jauh dari rumahnya. Namun menjelang sore, yang bersangkutan tak kunjung pulang. Keluarganya lantas melakukan pencarian di ladang tersebut.

Advertisement

"Korban ditemukan oleh istrinya sudah dalam posisi tergeletak di bawah pohon sengon, ketika dicek tim medis denyut nadinya sudah tidak ada," kata Sumina, Jumat (23/8/2019).

Sumina menduga, tewasnya korban karena terjatuh dari pohon sengon kemudian sempat tersengat listrik. Dugaan ini berdasarkan temuan beberapa ranting yang diambil korban dari atas pohon dan bekas terbakar pada pohon yang letaknya berdekatan dengan kabel listrik. Selain itu, di beberapa bagian tubuh korban terdapat sejumlah luka bakar.

Kuswadi relawan dari Jajaran Progo Menoreh (JPM) yang saat kejadian ikut membantu evakuasi mengungkapkan, istri korban sempat berteriak minta tolong dengan bilang "tolong suami saya kesetrum." Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut lantas mendatangi sumber suara.

"Dan didapati Pak Susitya sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement