Advertisement

Hari Ini, Menhub Kunjungi YIA dan Stasiun Kedundang

Fitri Sartina Dewi
Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari Ini, Menhub Kunjungi YIA dan Stasiun Kedundang Pembangunan kompleks Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Angkasa Pura I menghabiskan dana sebesar Rp10,5 triliun untuk pembangunan YIA yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta. - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Jogja untuk meninjau proyek Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo dan Stasiun Kedundang, Minggu (25/8/2019). 

“Peninjauan tersebut untuk memastikan pembangunan proyek tersebut berjalan sesuai rencana,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan seperti dikutip dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (25/8/2019).

Advertisement

Selain meninjau Bandara YIA, Hengki mengatakan Menteri Perhubungan juga akan melanjutkan kunjungannya ke Stasiun Kedundang untuk memastikan rekonstruksi stasiun berjalan dengan baik. Pasalnya Stasiun Kedundang merupakan salah satu stasiun pemberhentian bagi Kereta menuju YIA.  

Seperti diketahui, pemerintah memang tengah menyiapkan integrasi antarmoda untuk mempermudah masyarakat menuju YIA. Hingga saat ini pembangunan proyek Kereta Api masih dalam proses, selain menggunakan kereta api, masyarakat dapat menggunakan Bus Damri yang akan melayani dari Terminal Giwangan.

Pembangunan konektivitas tersebut bertujuan untuk pengembangan kawasan, dan mendukung sektor pariwisata di kota aglomerasi Jogja-Solo-Semarang(Joglosemar), serta memajukan perekonomian di wilayah sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement