Puncak Jogja Air Show Berlangsung Meriah

Jogja Air Show di Pantai Depok, Bantul, Minggu (25/8/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
25 Agustus 2019 20:37 WIB Kiki Luqman Hakim (ST 16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Puncak Jogja Air Show (JAS) di Pantai Depok, Bantul, pada Minggu (25/8/2019) berlangsung meriah dan sangat ramai.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DIY Aria Nugraha Adi menyampaikan para pengunjung dihibur oleh perlombaan aeromodeling, coaching clinic, joy flight serta display empat pesawat tempur.

“Yang berbeda dari tahun ini adalah JAS dilakukan di dua destinasi, pada tanggal 16 sampai 18 lalu JAS berlangsung di bukit Sriten Gunungkidul lalu 24 sampai 25 di sini [Pantai Depok, Bantul],” katanya ketika ditemui Harian Jogja di sela-sela acara.

“Jadi kenapa dua wilayah, tujuannya tidak lain untuk meningkatkan jumlah pengunjung.”

JAS sudah dilaksanakan sebanyak 13 kali. Guna menambah kemeriahan acara Dinas Pariwisata DIY juga menggelar festival layang-layang dan juga lampion serta pemecahan rekor penarikan banner sepanjang 1.250 meter.

Komandan Lanud (Danlanud) Adisujtipto, Marsekal Pertama TNI Bob Henry Pangabean, mengatakan banner sepanjang 1.250 meter itu ditarik dua pesawat microlight.

Bob berharap JAS mampu meningkatkan cinta dirgantara. “Dengan demikian, semakin banyak kunjungan wisata di DIY,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Rayhan Asyrafi, mengatakan dirinya sangat terhibur dengan acara ini.

“Kami mahasiswa komunikasi sering mendapat tugas untuk memotret dan acara-acara seperti inilah yang biasa kami jadikan objek untuk tugas tersebut. Semoga tahun depan Jogja Air Show bisa lebih menarik lagi dan tetap hadir untuk masyarakat DIY,” kata Rayhan.