Peserta Jambore Kendaraan Listrik Nasional 2019 Singgah di Jogja

Peserta Jambore Kendaraan Listrik Nasional singgah di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta. - Ist/Dok PLN
31 Agustus 2019 14:07 WIB MediaDigital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Lima kendaraan mobil listrik buatan ITS yang akan mengikuti Kegiatan Jambore Kendaraan Listrik Nasional pukul 23.00 WIB (29/08) singgah di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, sebelum menuju Purworejo.

Kegiatan Jambore yang baru kali pertama digelar tersebut, dimulai 28 Agustus lalu. Selama lima hari, mereka menempuh perjalanan dari Surabaya menunju Jakarta.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan besar dari PT. PLN (Persero) dengan menyediakan pengisian daya di setiap unit wilayah yang dilalui para peserta rally. Disamping itu PLN juga menyediakan SPLU (Stasiun Peyedia Listrik Umum) sebagai sarana fasilitas umum yang telah dibangun di beberapa lokasi strategis. Dengan durasi pengisian selama empat jam dan diperkirakan dapat digunakan untuk menempuh jarak 150 km.

Selain dari ITS, jambore yang digelar oleh ITS tersebut rencananya juga diikuti sejumlah instansi lainnya baik dari perguruan tinggi maupun swasta untuk memperebutkan Piala Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).
.
Pukul 08.00 WIB pagi Pelepasan peserta dilakukan oleh Manager Bagian Jaringan Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan Yogyakarta di depan kantor PLN UP3 Yogyakarta.

Dalam kesempatan kali ini Humas PLN UP3 Yogyakarta Rina Wijayanti menyampaikan optimismenya mengenai perkembangan kendaraan listrik karya anak bangsa. Kegiatan ini diadakan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik yang penggunaannya sangat efisien dan ramah lingkungan.