Advertisement

JCACC Kembali Memberi Bantuan Air

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 05 September 2019 - 19:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
JCACC Kembali Memberi Bantuan Air  Perwakilan dari JCACC dan Ikatan Alumni Pangudi Luhur (Ikanpanglu), saat memberikan bantuan air bersih di Girisubo, Gunungkidul, Selasa (20/8). / Ist - JCACC

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja Chinees Arts & Culture Centre (JCACC) kembali menggalang dana untuk penyaluran air bersih membantu korban kekeringan di Girisubo, Gunungkidul, Selasa (20/8). 

Ketua I JCACC, Jimmy Sutanto mengatakan pada bantuan kedua ini JCACC bekerja sama dengan Ikatan Alumni Pangudi Luhur (Ikanpanglu) memberikan bantuan ke Desa Karangawen, dan Putat, Girisubo total sebanyak 35 tangki air. “Bantuan ini kami upayakan terus kami lakukan, untuk meringankan beban masyarakat yang kekeringan. Terutama yang jauh dari akses, untuk pengiriman air bersih,” ucap Jimmy, Rabu (4/9).

Advertisement

Ia mengatakan bantuan ini tidak terpatok dengan batasan berapa yang akan diberikan. Akan melihat kebutuhan di masyarakat, jika memang diperlukan akan kembali dilakukan dropping. Namun beberapa kendala juga ditemui saat mengirim air ini, mulai dari akses jalan hingga permasalahan waktu sehingga perlu bertahap.

“Namun karena dalam waktu dekat sedang persiapan hari raya tradisional Tiong Ciu, atau Festival Roti Bulan jadi mungkin akan setelah itu dilakukan lagi. Untuk festival ini juga terbuka untuk masyarakat,” katanya.

Dikatakan Jimmy kegiatan-kegiatan sosial memang sering dilakukan oleh JCACC atau ormas yang ada. Menyesuaikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement