JCACC Kembali Memberi Bantuan Air

Perwakilan dari JCACC dan Ikatan Alumni Pangudi Luhur (Ikanpanglu), saat memberikan bantuan air bersih di Girisubo, Gunungkidul, Selasa (20/8). / Ist - JCACC
05 September 2019 19:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja Chinees Arts & Culture Centre (JCACC) kembali menggalang dana untuk penyaluran air bersih membantu korban kekeringan di Girisubo, Gunungkidul, Selasa (20/8). 

Ketua I JCACC, Jimmy Sutanto mengatakan pada bantuan kedua ini JCACC bekerja sama dengan Ikatan Alumni Pangudi Luhur (Ikanpanglu) memberikan bantuan ke Desa Karangawen, dan Putat, Girisubo total sebanyak 35 tangki air. “Bantuan ini kami upayakan terus kami lakukan, untuk meringankan beban masyarakat yang kekeringan. Terutama yang jauh dari akses, untuk pengiriman air bersih,” ucap Jimmy, Rabu (4/9).

Ia mengatakan bantuan ini tidak terpatok dengan batasan berapa yang akan diberikan. Akan melihat kebutuhan di masyarakat, jika memang diperlukan akan kembali dilakukan dropping. Namun beberapa kendala juga ditemui saat mengirim air ini, mulai dari akses jalan hingga permasalahan waktu sehingga perlu bertahap.

“Namun karena dalam waktu dekat sedang persiapan hari raya tradisional Tiong Ciu, atau Festival Roti Bulan jadi mungkin akan setelah itu dilakukan lagi. Untuk festival ini juga terbuka untuk masyarakat,” katanya.

Dikatakan Jimmy kegiatan-kegiatan sosial memang sering dilakukan oleh JCACC atau ormas yang ada. Menyesuaikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.