Nglanggeran Mountain Bike Kembali Digelar

Nglanggeran Mountain Bike 2016
05 September 2019 20:12 WIB Yudhi Kusdiyanto Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pengelola Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan Nglanggeran Mountain Bike 2019. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (8/9/2019) mulai pukul 07.00 WIB di Embung Nglanggeran, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata DIY, Rose Sutikno, mengatakan olahraga bersepeda saat ini menjadi sebuah hobi di berbagai kalangan. Menurutnya kehadiran Nglanggeran Mountain Bike 2019 sangat ditunggu oleh para pencinta olahraga sepeda karena medan yang dilalui cukup menantang.

“Selain dapat menikmati pemandangan alam di sekitarnya, acara ini diadakan untuk memberikan wawasan tentang wisata alam Gunungkidul kepada peserta, sekaligus sebagai sarana silaturahmi antarkomunitas sepeda gunung,” kata Rose dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (5/9).

Nglanggeran Mountain Bike 2019 melibatkan sebanyak 600 peserta. Para peserta berasal dari komunitas sepeda gunung berbagai daerah di DIY, Jawa Tengah, bahkan beberapa di antaranya merupakan turis mancanegara. Mereka akan dikenalkan kawasan heritage Gunungkidul sambil rekreasi menikmati kampung yang ada di sekitar Nglanggeran.

Bupati Gunungkidul, Badingah, menyambut baik penyelenggaraan Nglanggeran Mountain Bike 2019. Ia berharap acara ini dapat lebih mengenalkan dan mempromosikan pariwisata di Gunungkidul terutama di Gunung Api Purba Nglanggeran sesuai visi misi Kabupaten Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya.