Advertisement

The Ambarrukmo Segera Resmikan Jembatan Penyeberangan Orang Ambaramarga

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 16 September 2019 - 17:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
The Ambarrukmo Segera Resmikan Jembatan Penyeberangan Orang Ambaramarga Perwakilan The Ambarrukmo berfoto di depan kantor Harian Jogja bersama Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono (tiga kiri), Senin (16/9/2019). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Sarsawati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - The Ambarrukmo telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang dinamakan Ambaramarga. Rencananya, JPO tersebut akan diresmikan pada 14 Oktober 2019 mendatang oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X bersamaan dengan grand opening Grand Ambarrukmo Yogyakarta Hotel.

JPO Ambaramarga yang dibangun melayang ini didasari akan keinginan menghubungkan hotel bintang 5 Royal Ambarrukmo Yogyakarta dengan hotel bintang 4 Grand Ambarrukmo Yogyakarta yang letaknya berseberangan.

Advertisement

Stakeholder Relations Specialist The Ambarrukmo, Melania menyampaikan bahwa konsep JPO Ambaramarga tidak hanya hadir untuk tamu hotel maupun pengunjung Plaza Ambarrukmo, mal yang ada di tengah-tengah antara kedua hotel tersebut, tetapi juga untuk umum.

"JPO ini juga untuk mengurangi tingkat kecelakaan," katanya saat mengunjungi Kantor Harian Jogja, Senin (16/9/2019).

Ia menyampaikan bahwa JPO ini khusus bagi pejalan kaki yang hendak menyeberang sehingga tidak diperkenakan adanya pihak-pihak tertentu yang berjualan di lokasi tersebut.

Wahyu Hidayati selaku Public Relations Plaza Ambarrukmo menambahkan JPO akan beroperasi 24 jam dan akan dijaga oleh pihak keamanan. Namun untuk jalur menuju mal akan ditutup pada pukul 22.00 WIB, menyesuaikan jam operasional mal.

"JPO ini sekaligus mengakomodir masyarakat di empat padukuhan yang ada di sekitar mal," tuturnya.

Terkait nama Ambaramarga, Khairul Anwar selaku Marketing Communication Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel menjelaskan bahwa nama tersebut memiliki arti jalan angkasa. "Ambara itu angkasa dan marga itu jalan," tuturnya.

JPO Ambaramarga adalah sebuah karya dan usaha yang dilakukan The Ambarrukmo bersama bantuan pemerintah untuk menyampaikan sebuah pesan singkat yang dibentuk dari tiga fondasi dasar yaitu develop, connect, dan safety.

Menurutnya, The Ambarrukmo sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Jogja dalam memberikan hiburan, pilihan berbelanja, serta pengalaman menginap berkesan dibalut dalam keindahan kearifan lokal dengan tradisi Kraton Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement