Advertisement

#GejayanMemanggil Jilid II: Beredar Video Siswa Tolak Ikut Demo

Uli Febriarni
Senin, 30 September 2019 - 12:47 WIB
Sunartono
#GejayanMemanggil Jilid II: Beredar Video Siswa Tolak Ikut Demo Sejumlah siswa dalam video pernyataan tidak melakukan aksi demo. - Ist/Repro.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Beredar dua video dari sejumlah siswa yang berasal dari dua sekolah berbeda, yang berisikan pernyataan penolakan untuk ikut dalam aksi demonstrasi di Jogja, pada Senin (30/9/2019). Beredarnya video itu bersamaan dengan akan digelarnya aksi #GejayanMemanggil.

"Kami siswa-siswi SMA Negeri 10 Yogyakarta, menyatakan tidak akan ikut demo pada 30 September 2019, karena kami ingin fokus belajar," ujar anak-anak berseragam olahraga, berlatar belakang tembok bertuliskan SMA N 10 Yogyakarta, dalam salah satu video.

Advertisement

Sementara itu, dalam video lainnya, siswa yang berbeda asal sekolah, serentak mengungkapkan "Kami siswa-siswi SMA N 2 Playen menolak berbagai unjuk rasa dalam bentuk apapun," tutur anak-anak, yang di dalam video berseragam atasan batik dan rok abu-abu itu.

Kepala SMA N 10 Jogja, Basuki membenarkan, salah satu video berlatar belakang tembok bertuliskan SMA N 10 Yogyakarta, adalah benar merupakan siswa-siswi sekolah yang ia pimpin.

"Video itu direkam beberapa waktu lalu, saya tidak ingat pasti, tapi sebelum hari Jumat [27/9]. Video direkam bersama jajaran Polsek Gondomanan, sebelumnya siswa ditanya perihal pendapat mereka tentang ajakan aksi yang muncul," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement