Advertisement

Amankan Demo, Polda DIY Kedepankan Sikap Humanis

Sunartono
Senin, 30 September 2019 - 12:17 WIB
Sunartono
Amankan Demo, Polda DIY Kedepankan Sikap Humanis Polisi mendapatkan arahan di Polda DIY sebelum mengamankan aksi GejayanMemanggil, Senin (30/9/2019). - Ist/Polda DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Polda DIY mengedepankan sikap humanis dalam mengamankan aksi #GejayanMemanggil jilid II yang digelar, Senin (30/9/2019). 

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyatakan pihaknya sudah memberikan arahan kepada petugas keamanan untuk mengedepankan sikap humanis dalam menangani pendemo. Hal itu dilakukan agar berbagai bentuk kericuhan seperti di kota lain tidak terjadi di Indonesia.

Advertisement

"Saya berikan arahan kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di lapangan, untuk mengedepankan sikap humanis kepada siapa saja, tidak hanya kepada peserta aksi, namun juga kepada para jurnalis yang sedang melaksanakan tugasnya," terangnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (30/9/2019).

Pihaknya berkoordinasi dengan para pimpinan redaksi media di Jogja untuk membekali para jurnalisnya dengan identitas yang mudah terlihat dan dikenali oleh petugas di lapangan.

"Kami akan berkoordinasi dengan para pimpinan media untuk membekali para jurnalisnya dengan identitas yang mudah terlihat," katanya.

Sebelumnya Karo Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, menyesalkan terjadinya peristiwa kericuhan demonstrasi termasuk adanya tindak kekerasan terhadap jurnalis di lapangan. "Kami langsung komunikasi. Secara pribadi, saya menyesalkan kejadian tersebut, dan saya perintahkan Kabid Humas menemui yang bersangkutan dan meminta maaf,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement