HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Minta Jalur KA Tak Belah Kampung

Harian Jogja edisi Selasa (1/10 - 2019)
01 Oktober 2019 09:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Sultan Minta Jalur KA Tak Belah Kampung
JOGJA- Pemda DIY menilai pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Jogja dengan Borobudur paling memungkinkan dibuat melayang (elevated).

Polisi Tangkap Dosen dan Purnawirawan
JAKARTA- Polisi menangkap dosen Institut Pertanian Bogor Abdul Basith dan Laksamana Madya (purnawirawan) Sony Santoso terkait dugaan perancang kerusuhan di Aksi Mujahid 212 di Jakarta. Total polisi menangkap enam orang dalam kaitannya dengan kasus tersebut.

Pasangan Bisa Tak Tertular HIV dengan Terapi
Antiretroviral (ARV) Therapy atau biasa disebut Terapi ART terbukti bisa menurunkan tingkat risiko penularan pada pasangan. Pasangan seksual yang menjalani ART berisiko lebih rendah 40 persen daripada partner yang tidak menjalani ART.

Tanpa Messi Bisa Jadi Bumerang Nerazzuri
BARCELONA-- Ernesto Valderde tampaknya harus berpikir lebih keras untuk mempersiapkan skuat Barcelona menjelang duel kontra Inter Milan pada lanjutan Liga Champions 2019/20, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Arofah Gantikan Gatot Sebagai Plh Sekda
JOGJA—Pemda DIY menunjuk Asisten Pemberdayaan Sumberdaya Masyarakat Pemda DIY, Arofah Noor Indriani, sebagai Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Sekda DIY. Arofah menggantikan Gatot Saptadi yang purna tugas mulai Oktober ini.

Anggaran Pilkada 2020 Diketok
SLEMAN—Usulan dana untuk Pilkada di Kabupaten Sleman dan Bantul resmi disepakati oleh pemerintah. Untuk Kabupaten Sleman, total dana hibah Pilkada 2020 disepakati sebesar Rp32,7 miliar, sedangkan Kabupaten Bantul sebesar Rp28 miliar.

Masa Jabatan Kades Diusulkan Ditambah
SLEMAN—Sejumlah kepala desa (kades) yang masa jabatannya akan berakhir di 2019 menggulirkan wacana penambahan masa jabatan. Hal lantaran adanya jeda waktu beberapa bulan yang kosong sebelum digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Sleman pada Maret 2020.

Dewan Siap Optimalkan Kinerja
WONOSARI—Pimpinan definitif DPRD Gunungkidul resmi terbentuk dan dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan yang digelar Senin (30/9). Dengan adanya pelantikan ini maka kinerja Dewan bisa segera dioptimalkan. Rapat istimewa ini selain dihadiri oleh seluruh anggota Dewan, Forkompida dan tamu undangan dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Gunungkidul.

Plampang II Makin Sulit Air
WATES—Krisis air bersih selama musim kemarau menjadi santapan rutin bagi warga Kulonprogo, utamanya yang bermukim di wilayah perbukitan. Minimnya ketersediaan sumber mata air ditambah belum semua masyarakat tercakup pipa PDAM menyebabkan persoalan ini tak kunjung rampung.

Masyarakat Kritisi Lemahnya Sikap Kampus
JOGJA- Sikap sejumlah perguruan tinggi yang terkesan diam terkait sejumlah isu perundang-undangan yang kini diprotes ribuan mahasiswa di berbagai daerah disayangkan banyak pihak. Sejumlah kampus bahkan mengeluarkan surat edaran melarang mahasiswanya turun ke jalan. Kampus dinilai tak lagi berdaulat.

Lebih Baik Superteam daripada Superman
Agar sebuah organisasi ataupun perusahaan bisa berjalan lancar dibutuhkan kerja sama yang baik dari sebuah tim. Hal itu pula yang diterapkan di BMW Astra agar selalu solid dan berkembang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.