Kenakan Batik, David Foster Pukau Penonton di Candi Prambanan

David Foster tampil di Candi Prambanan mengenakan kain batik di Batik Music Festival, Sabtu (5/10/2019). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri.
05 Oktober 2019 23:37 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Musisi asal Kanada David Foster tampil dalam perhelatan musik di Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Sabtu (5/10/2019) malam.

Lautan batik pun terhampar di hadapan Candi Prambanan dalam perhelatan musik tersebut. Untuk kesekian kalinya, David Foster kembali bernyanyi di hadapan penggemarnya di Indonesia. "Saya datang ke Asia, itu pertama kali ke Indonesia," sapa David Foster pada Batik Music Festival, Sabtu (5/10/2019) malam. Ia mengenakan selendang batik yang disampirkan pada lehernya.

Tua muda pun menantikan penampilannya. Bahkan, di bangku penonton tampak Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti, menunggu penampilan penyanyi berusia 69 tahun yang telah memenangkan 16 Grammy Awards itu.

David memulai penampilannya dengan memainkan melodi Love Theme of St. Elmo's Fire. Penonton pun terbius oleh permainan pianonya. Mereka sangat menikmati sajian musik David.

Sebelum tampil, David sudah menjanjikan diri akan mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. Namun, David tak sendiri. Mulanya ia ditemani Kenny "Babyface" Edmonds.

Penonton semakin ramai turut bernyanyi ketika ia berkolaborasi dengan Pia Toscano. Lagu-lagu legendaris seperti The Power of Love dan I Have Nothing mereka bawakan dengan menakjubkan. Gemuruh tepuk tangan penonton tak henti menyertai.

David sempat mengajak salah satu penonton untuk naik panggung. Ia mengajaknya bernyanyi dengan Pia Toscano. All By Myself mereka bawakan dengan gemuruh tepuk tangan penonton.

David tak kehabisan ide mengajak penonton bernyanyi. Memasuki lagu You're The Inspiration, ia menampilkan lirik di layar supaya semua penonton ikut menirukan bersama-sama bernyanyi. Di kursi penonton, tampak Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti turut menyanyikan You're The Inspiration.

Bercengkrama dengan penonton juga dilakukan David hingga menimbulkan gelak tawa. Penyanyi Asia turut ia ajak kolaborasi, yaitu Yuna. "Ini adalah kedatangan pertama saya ke Jogja," kata Yuna.

Penampilannya dengan Katharine Mcphee, istrinya, tak kalah menghibur. Perempuan yang baru saja dinikahinya itu ia boyong ke Jogja untuk tampil bersama. Katharine tampak cantik dengan gaun batik panjangnya.

Di akhir penampilan, ia kembali mengajak Kenny "Babyface" Edmonds bernyanyi.

"Piye kabare?," sapa Kenny dengan kaku disambut tawa penonton.