Advertisement

Profesor UGM Kolaborasi Gelar Konser Duo Piano

Budi Cahyana
Jum'at, 11 Oktober 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Profesor UGM Kolaborasi Gelar Konser Duo Piano Adi Utarini dan Ike Kusumawati - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tigadika Concert Production menggelar Konser Duo Piano, sebuah kolaborasi dengan format langka menggunakan dua piano.

Konser akan diselenggarakan di Auditorium Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM, Sabtu (12/10/2010), menampilkan pianis Adi Utarini dan Ike Kusumawati.

Advertisement

Kedua pianis itu memiliki latar belakang berbeda. Adi Utarini adalah profesor di bidang kedokteran, sedangkan Ike Kusumawati merupakan musisi profesional yang aktif dalam pendidikan musik. Keduanya dipersatukan oleh Ellen Mulyosantoso, yang merupakan guru, pembimbing, sekaligus sosok “ibu” bagi mereka.

Afriza Animawan Arifin, Project Manager Konser Duo Piano mengatakan disajikan menggunakan dua piano dengan dua partitur berbeda, dan kedua pianis memainkan part atau bagiannya masing-masing dalam waktu bersamaan. Konsep ini terbilang masih cukup jarang ditampilkan, khususnya di DIY. Pianis tidak hanya dituntut memiliki keterampilan yang tinggi, akan tetapi juga harus memiliki kemampuan komunikasi musikal yang baik.

Konser menampilkan berbagai repertoar dari komposer era klasik hingga modern seperti Wolfgang Amadeus Mozart, Gabriel Faure, dan Darius Milhaud. Selain itu konser ini juga akan menampilkan repertoar karya anak bangsa Alfian Emir Adytia dan Amir Pasaribu.

“Untuk lebih membangun atmosfer classic dalam acara ini, ketika penonton menunggu open gate di lobi akan disuguhi pra-konser yang dibawakan Virtuoso Music Course dan Himasik Wind Orchestra,” kata dia melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja, Jumat (11/10/2019).

Tidak hanya suguhan konser, Studio Tigadika akan merilis sebuah buku dengan judul Duo Piano. Buku akan dibagikan kepada para penonton konser. Buku membahas secara lengkap latar belakang konser tersebut, sekaligus memberi pengetahuan secara mendalam tentang konsep duo piano kepada para pecinta musik.

“Tiket Konser Duo Piano ini sudah habis sejak satu bulan yang lalu. Akan tetapi para pecinta musik klasik di seluruh Indonesia dapat menikmati sajian konser duo piano ini melalui tayangan live streaming yang disediakan Tigadika Concert Production di setiap konsernya. Dengan tiket live streaming seharga Rp 50.000, konser dapat dinikmati dari manapun bersama teman atau keluarga. Pembelian tiket live streaming melalui 0821 1696 4004 (Yulia) atau [email protected],” kata Afriza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement