Hanum Rais Tuding Media Goreng Isu Seputar Dirinya

Hanum Rais - Instagram Hanum Rais
16 Oktober 2019 19:27 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Putri Amien Rais, Hanum Rais, menyebut media menggoreng persoalan hukum yang membelit dirinya. Komentar itu dia keluarkan seusai rapat Badan Anggaran DPRD DIYdi Gedung Dewan, Rabu (16/10/2019).

Hanum dilaporkan ke polisi karena mencuit tentang penusukan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Polhukam) Wiranto. Dia tak mau banyak menjawab pertanyaan wartawan tentang kasus tersebut dan buru-buru pergi dari Kantor DPRD DIY menggunakan ojek online.

“Saya sekarang berdiri di depan Gedung DPRD yang adalah rumah rakyat. Intinya saya hanya menjawab isu-isu kedewanan. Tidak etis kalau jawab [lainnya] di DPRD,” kata anggota Komisi B DPRD DIY tersebut.

Namun Hanum mempersilakan kasusnya diproses hukum. Dia juga menghargai hak orang yang melaporkan cuitannya di Twitter tersebut.

“Namun saya juga ingin Anda menghargai karena berada di dewan ya harus berbicara masalah kedewanan,” paparnya.

Hanum Rais mengharapkan semua pihak bisa tenang dan menyiapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 mendatang.

“Sebenarnya masalahnya biasa tapi digoreng-goreng sama kalian [media]. Ayo kita jaga dulu dan stay away [menjauh] dari negative issue [isu negatif], jadi nanti kita setelah itu bisa move on. Kita move on dengan isu kerakyatan seperti kekeringan di mana-mana. Baru saja kita membicarakan isu-isu tentang bagaimana masyarakat lanjut usia jadi prioritas di kedewanan dibandingkan pertanyaan kalian.”