Nelayan Bantul Kecewa Susi Tak Lagi Jadi Menteri

Susi Pudjiastuti - Antara/Sigid Kurniawan
24 Oktober 2019 18:17 WIB Kiki Luqman Hakim (ST 16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Nelayan Bantul merasa kecewa karena Susi Pudjiastuti tidak lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Susi dinilai berhasil membuat nelayan Bantul merasa lebih diperhatikan.

Salah satu nelayan di Pantai Depok, Dardi Nugroho, mengatakan selama lima tahun terakhir progam-progam dari Kementerian Kelautan dan Perikanan membuat dirinya dan nelayan lain merasa lebih sejahtera.

“Kami memang sedikit kecewa karena Bu Susi progamnya sudah sangat jelas dan menguntungkan bagi nelayan, dia juga sangat perhatian kepada kami para nelayan,” katanya ketika dihubungi Harian Jogja pada Kamis (25/10/2019).

Pria yang lebih akrab disapa Dargon itu juga menyampaikan progam yang diwujudkan Susi sangat menjaga eksistem yang ada laut.

“Udang masih kecil dan juga ikan yang masih kecil dan juga mengandung tidak boleh ditangkap karena itu bisa menghambat populasi. Itu sederhana sekali tapi juga sangat berguna,” kata dia.

Dargon mengatakan Susi sangat dekat dengan para nelayan. Di Bantul, Susi pernah ikut melaut bersama nelayan di Pantai Depok.

“Waktu itu pernah beliau ikut kami ke tengah laut untuk melihat kondisi langsung dan juga mendegar keluh kesah kami secara langsung terus langsung ditangani. Kalau menteri yang baru ini kan kami belum tahu bagaimana nanti kerjanya,” lanjut Dargon.

Kendati demikian Dargon tetap berharap Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan, mampu melanjutkan progam-progam yang telah diwujudkan oleh Susi.

“Syukur-syukur kalau lebih bagus. Selain itu semoga progam bantuan perahun untuk nelayan yang pernah ada di 2003 bisa dilaksanakan lagi,” katanya.