Advertisement

Bank BPD DIY Bantu Tim Basket UKDW

Media Digital
Kamis, 31 Oktober 2019 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Bank BPD DIY Bantu Tim Basket UKDW Pemberian secara simbolis perlengkapan olahraga basket oleh Bank BPD DIY untuk UKM Basket UKDW, di kampus tersebut Kamis (31/10/2019) siang. - Ist/BPD DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY memberikan bantuan program fasilitas penunjang olahraga basket kepada Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). Pemberian CSR dilaksanakan di Gedung Olahraga Samapta UKDW pada Kamis (31/10/2019) siang.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad, menuturkan penyerahan CSR Bank BPD DIY berupa fasilitas penunjang olahraga basket yakni berupa ring basket portabel sesuai standar Asosiasi Internasional Basket, papan skor digital satu unit dan pelindung lantai untuk lapangan basket berstandar internasional. Program ini bertujuan sebagai sarana pendukung untuk meningkatkan prestasi dan kompetensi di bidang olahraga basket.

Advertisement

"Seperti yang diketahui, Jogja sebagai kota pelajar melahirkan banyak bibit-bibit pebasket yang berkarier di klub nasional," kata dia kepada Harianjogja.com, Kamis.

Ia mengatakan kompetisi basket di Indonesia berjalan dengan baik, terbukti dengan penyelenggaraan kejuaraan basket secara berjenjang dari tingkat SMA, kuliah sampai dengan profesional dan secara rutin diselenggarakan di Jogja.

Saat ini Bank BPD DIY bekerja sama dengan salah satu klub bola basket profesional yang bermarkas di Jogja yaitu Bima Perkasa. "Ke depan kami berharap penyerahan CSR Bank BPD DIY berupa program fasilitas penunjang olahraga basket ini akan menjadi jembatan bagi mahasiswa yang akan berkarier di bidang olahraga bola basket profesional," jelasnya

Rektor UKDW, Henry Feriadi, mengatakan perlengkapan alat-alat olahraga yang diberikan oleh Bank BPD seluruhnya senilai Rp141 juta. "Uang tersebut sudah dibelanjakan menjadi perlengkapan papan skor digital, ring basket yang bisa dipindah, dan pelindung lantai," kata Henry.

UKDW memiliki beberapa unit kegiatan mahasiswa di bidang olahraga seperti bulu tangkis, futsal dan basket. Namun pada tahun ini yang mendapat bantuan adalah UKM bola basket karena BPD DIY mendukung tim basket Bima Perkasa.

Menurutnya peralatan yang diberikan ialah milik universitas. Dengan begitu, alat-alat tersebut dapat digunakan oleh anak UKM basket serta mahasiswa.

Pihaknya pada awal Oktober ini menggelar kejuaraan yang memperebutkan piala rektor. "Pertandingan diikuti oleh antarprogram studi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement