Advertisement

Jangan Lupa, Hari Ini Malioboro Bebas Kendaraan, 33 Hiburan Akan Digelar Sepanjang Jalan!

Abdul Hamied Razak
Selasa, 05 November 2019 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
 Jangan Lupa, Hari Ini Malioboro Bebas Kendaraan, 33 Hiburan Akan Digelar Sepanjang Jalan! Becak kayuh melintas saat Uji Coba Semi Pedestrian Jalan Malioboro di Jalan Malioboro, Jogja, Selasa (18/6/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Agenda Selasa Wage yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat di sepanjang Malioboro kembali hadir, Selasa (5/11/2019). Beragam kegiatan di sejumlah titik disiapkan untuk mendukung kawasan semi pedestrian tersebut.

Kawasan Malioboro akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni yang bisa dinikmati masyarakat umum secara gratis. Terdapat sekitar 33 kegiatan di 14 lokasi atraksi seni dan budaya yang siap menghibur pengunjung Malioboro. Mulai dari depan Gedung DPRD DIY hingga sisi Selatan Titik Nol Km.

Advertisement

Pertunjukan tersebut digelar oleh Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan DIY beserta stakeholder lainnya, agar bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Seperti pertunjukan musik, flashmob, talkshow, pameran foto, pertunjukan tari, edukasi batik, macapatan, senam, ekspose pemainan tradisional, pembelajaran seni rupa dan lainnya.

"Kami menyiapkan banyak kegiatan dari ujung jalan Malioboro tepatnya di depan Hotel Grand Inna Malioboro hingga titik paling ujung titik nol kilometer," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Rahardjo, Senin (4/11/2019).

Menurut Singgih, kawasan semi pedestrian merupakan panggung terpanjang yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku seni, budaya dan masyarakat. Salah satunya, untuk mengembangkan kreativitas dan sumber daya yang dimiliki. Dispar DIY terbuka bagi siapa saja yang ingin terlibat di acara Selasa Wage.

Dispar, lanjutnya terus berkoordinasi dengan komunitas dan pelaku seni untuk penataan pertunjukan yang akan ditampilkan setiap even selasa wage. Meski begitu, dia meminta agar masyarakat tetap memperhatikan aspek kebersihan, kenyamanan agar bisa menikmati panggung terpanjang di kawasan Malioboro itu. Sebab agenda Malioboro bebas kendaraan bermotor pada Selasa Wage saat ini telah menjadi ikon wisata baru di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement