Advertisement

Perempuan Tewas dengan Leher Terlilit Kabel Mikrofon di Bantul

Kiki Luqman Hakim (ST 16)
Rabu, 06 November 2019 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Perempuan Tewas dengan Leher Terlilit Kabel Mikrofon di Bantul Ilustrasi mayat. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang perempuan ditemukan tewas dengan leher terlilit kabel mikrofon di kamar indekosnya di Pantai Parangkusumo. Saat kali pertama ditemukan, Selasa (5/11) petang, perempuan berinisial W, asal Magelang, Jawa Tengah itu tergantung.

Salah satu warga sekitar lokasi penemuan jenazah W itu, Parni mengaku mendengar kabar ada seorang perempuan tewas gantung diri di sebuah kamar indekos milik Rina Idayati, RT 1 Dusun Grogol X, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Lokasi kamar indekos itu berada di sekitar jalan tembusan yang menghubungkan antara Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok.

Advertisement

"Saya datang ke lokasi tetapi di depan rumah yang kamarnya disewa oleh korban, sudah banyak warga dan polisi," kata Parmi, Rabu (6/11).

Berdasarkan keterangan warga yang sempat melihat jenazah, korban ditemukan tewas dengan leher terikat kabel mikrofon pada posisi setengah berdiri. Mulutnya pun mengeluarkan darah.

"Saya tidak tahu apakah karena bunuh diri atau dibunuh. Namun jika bunuh diri kok mulutnya mengeluarkan darah dan lidahnya tidak menjulur keluar," kata dia.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor Bantul, AKP Riko Sanjaya, mengatakan sebelum korban ditemukan tak bernyawa, sekitar pukul 16.30 WIB, rekan korban bernama Erni menerima telepon dari mantan kekasih korban. “Saksi [Erni] diminta membangunkan korban [W].  Saat pintu kamarnya diketuk tidak ada jawaban, lalu saksi mengintip ke jendela dan menemukan korban sudah tidak bernyawa,” ucap Riko, Rabu.

Dari hasil pemeriksaan pada bagian tubuh luar korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga menurut dia tidak berkenan untuk dilakukan autopsi.  "Jadi Jenazahnya langsung dibawa pulang kampung dan orang tua korban juga sudah menerima dan ikhlas atas kejadian ini, orang tuanya pun tidak ingin ada autopsi lebih lanjut,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement