Advertisement

ACT Ajak Berbagi Kebaikan di Hari Bahagia Nasional 11.11

Media Digital
Senin, 11 November 2019 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
ACT Ajak Berbagi Kebaikan di Hari Bahagia Nasional 11.11 ACT

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Momentum 11 November bagi masyarakat umum akan dirayakan sebagai Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. Berbagai situs belanja daring menawarkan harga terbaiknya untuk produk yang dijual. Banyak pihak meramaikan momen ini, tak terkecuali Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY.

ACT meramaikan momen berbelanja online tersebut dengan menginisiasi Hari Bahagia Nasional pada 11 November. Presiden ACT, Ibnu Khajar, mengatakan di momentum itu, ACT ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menyisihkan anggaran belanjanya di Harbolnas untuk juga berbagi dengan sesama.

Advertisement

“Harbolnas seakan hari bahagia banyak orang, tapi masih ada juga saudara kita di banyak daerah yang masih membutuhkan, untuk itu Hari Bahagia Nasional ini ingin mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian anggarannya untuk saudara kita yang sedang dirundung musibah,” jelas Ibnu, Senin (11/11/2019).

Beberapa paket donasi telah ACT siapkan dengan harga khusus saat Hari Bahagia Nasional tiba. Untuk paket donasi Beras untuk Santri Indonesia, dermawan bisa berdonasi di nominal Rp110.000 untuk membantu pangan satu santri per bulan. Kemudian ada juga paket donasi Winter Aid untuk penduduk Bumi Syam yang sedang dirundung konflik. Paket donasi Winter Aid ini senilai Rp550.000, yang mana cara donasinya bisa dilakukan perorangan maupun patungan. Hal ini disampaikan oleh Brand Digital and Communication Manager ACT, Aria Rahadyan.

"Untuk berdonasi di program Winter Aid, bisa berdonasi secara sendiri maupun patungan. Nominal donasi untuk program Winter Aid adalah Rp550.000. Namun jika dermawan ingin patungan, per orang dapat berdonasi sebesar Rp110.000," jelas Aria.

Sementara itu, ada juga program Sumur Wakaf Keluarga, dengan nominal Rp11 juta per sumur. Untuk program ini, dermawan juga bisa berdonasi tunggal maupun patungan. Nominal donasi patungan yang ditawarkan yakni Rp110.000 untuk 100 orang dan Rp1,1 juta untuk 10 orang.

Pada momen Hari Bahagia Nasional nanti, juga ada Flash Sale Global Qurban, di mana dermawan bisa membeli hewan kurban dengan harga yang sangat terjangakau. "Untuk November ini, harga hewan kurban di Global Qurban adalah Rp1,25 juta. Khusus di Hari Bahagia Nasional, harganya turun menjadi Rp1,1 juta untuk satu hewan kurban setara kambing," imbuh Aria.

Seluruh program kemanusiaan yang ditawarkan dapat diakses di tautan bit.ly/HariBerbagiBahagia. Sementara untuk Flash Sale Global Qurban, masyarakat dapat mengunjungi tautan bit.ly/FlashSaleQurbanDermawan.

Aria menambahkan, berdonasi saat Hari Berbagi Bahagia sangatlah mudah. Donatur hanya perlu mengisi formulir data yang perlu diisi. Setelahnya akan ada notifikasi untuk mengirimkan uang yang akan didonasikan. “Promo ini hanya berlaku satu hari, jadi sangat perlu dimanfaatkan dengan baik untuk membantu sesama,” tutur Aria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bareskrim Gandeng Polisi Thailand Buru dan Bawa Pulang Buron Narkoba Fredy Pratama

News
| Kamis, 18 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement