Belum Dibuka, Pendaftaran CPNS Gunungkidul Tunggu Instruksi Pemda DIY

Ilustrasi pemberkasan CPNS. - Harian Jogja/Uli Febriarni
11 November 2019 16:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul belum membuka pendaftaran rekrutmen CPNS. BKPP masih menunggu kepastian waktu pendaftaran dari Pemda DIY.

Kepala BKPP Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan hingga Senin (11/11/2019) siang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul belum mendapatkan salinan resmi mengenai perubahan formasi. “Kami masih tunggu dan mudah-mudahan pekan ini sudah turun,” kata Sigit, Senin.

Menurut dia, kepastian itu sangat dibutuhkan agar pelaksanaan rekrutmen berjalan dengan lancar. “90% kami siap membuka rektumen CPNS, tetapi untuk waktunya masih harus dikoordinasikan dengan provinsi. Jadi, kami tunggu, tapi kalau hari ini [kemarin] diminta membuka, kami juga siap,” katanya.

Sementara itu, permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Gunungkidul sudah melonjak. Kepala Sub Bagian Humas Polres Gunungkidul Enny Nur W mengatakan di hari biasa pengajuan SKCK di kisaran 100 pemohon. Namun akhir-akhir ini mengalami lonjakan dan mencapai 150 pemohon.

Menurut dia, kenaikan ini menyusul informasi untuk rekrutmen CPNS. Enny memastikan layanan masih berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.