Selingkuh, Dukuh di Bantul Didemo Warganya

Ratusan warga Dusun Gaten menggelar aksi demo di Balai Desa Tirtomulyo, Kecamatan Kretek, Bantul, untuk menuntut Dukuh Gaten turun dari jabatannya, Selasa (12/11/2019). - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim
12 November 2019 19:27 WIB Kiki Luqman Hakim (ST 16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Ratusan warga Dusun Gaten mandatango Balai Desa Tirtomulyo, Kecamatan Kretek, Bantul, Selasa (12/11/2019). Mereka menuntut Dukuh atau Kepala Dusun Gaten, Supriyadi, turun dari jabatannya. Warga menuduh Dukuh Gaten berselingkuh dengan salah satu warganya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Sukirmanto, mengatakan warga sangat. “Pemimpin harusnya jadi panutan, jadi contoh kepada warganya. Kami ingin Dukuh Gaten mundur, dan kalau bisa dipecat saja karena sudah berbuat asusila,” kata Sukirmanto.

“Kami juga kecewa karena dukuh kami ini kinerjanya tidak memuaskan, sering bertentangan dengan kesepakatan warga dan juga ada kebijakan-kebijakan yang menurut kami salah. Terus puncak kemarahan warga adalah ini, tindak asusila,” lanjutnya.

Supriyadi dituding menjalin cinta dengan salah seorang warga berinisial S. Hubungan menyebabkan S hamil di luar. “Padahal dukuh kami ini punya anak tiga dan masih bersama istrinya. Perempuannya punya dua ana. Dia menjabat Dukuh Gaten sudah sangat lama, dari 2008 lalu, terapi masih kami tahan-tahan dan masalah yang terakhir ini tidak bisa kami biarkan,” tegas Sukirmanto.