Advertisement

Tiga Hari Hilang, Mbah Marto Belum Ditemukan

David Kurniawan
Minggu, 17 November 2019 - 17:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Tiga Hari Hilang, Mbah Marto Belum Ditemukan Ilustrasi orang hilang. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Marto Markiyem,72, warga Dusun Suru Kembang, Desa Kampung, Ngawen dinyatakan hilang sejak Jumat (15/11/2019). Hingga Minggu (17/11/2019), tim SAR gabungan masih mencari dengan menyisir kawasan Hutan Wonosadi yang berada tak jauh dari rumah korban.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto, mengatakan pencarian sudah memasuki hari ketiga, namun hingga Minggu siang korban belum ditemukan. Informasi yang diperoleh, Mbah Marto Wakiyem hilang pada saat akan pulang dari berladang. Karena sudah pikun, saat pulang korban salah arah dan masuk ke kawasan Hutan Wonosadi. “Informasi ini menjadi dasar untuk pencarian. Namun hingga hari ketiga tim pencari belum menemukan Mbah Marto,” kata Pipit kepada wartawan, Minggu.

Advertisement

Menurut dia pencarian melibatkan 100 orang terdiri dari anggota Pos Basarnas Gunungkidul, Polsek Ngawen, Koramil Ngawen, BPBD Gunungkidul, Tagana Gunungkidul, SAR DIY, SAR MTA, TRC BPBD DIY, MDMC, Code X, Handayani Rescue, Bagana, Kokam dan warga sekitar.

Koordinator Pos Basarnas Gunungkidul, Sulis Haryanto, menambahkan pencarian di hari ketiga tim dibagi dalam tiga kelompok. Hal ini dilakukan agar tim bisa lebih fokus dan keberadaan korban bisa segera ditemukan. “Kami terus berupaya maksimal dan mudah-mudahan hari ini [Minggu] keberadaan korban bisa segera ditemukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement