Advertisement

Daniel Raih Gelar Intelegensia di Ajang Duta Wisata 2019

Muhammad Nadhir Attamimi
Selasa, 19 November 2019 - 23:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Daniel Raih Gelar Intelegensia di Ajang Duta Wisata 2019 Sejumlah finalis dan Dimas Diajeng Gunungkidul 2019 terpilih berfoto bersama dalam acara Puncak Pemilihan Dimas Diajeng 2019 di Gedung Serba Guna Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Sabtu (28/9/2019) malam. - Istimewa/Dokumen Dinas Pariwisata Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pasangan Dimas Daniel dan Diajeng Erina Sofia Gudono, menyabet gelar Intelegensia di ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2019 yang digelar di Bali, Selasa-Sabtu (12-16/11/2019). Dimas Daniel merupakan putra asli Gunungkidul dan terpilih mewakili DIY di ajang ini.

"Ajang ini bukan tentang sekadar menang, tapi bagaimana membagikan kisah, keunggulan dan keunikan daerah masing-masing," kata Daniel, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (19/11/2019).

Advertisement

Terdapat tiga kategori yang diperebutkan oleh para peserta antara lain Persahabatan, Favorit dan Intelegensia & Social Media. Ia menuturkan untuk mendapatkan kategori tersebut penilaian dilakukan secara ketat, mulai dari kemampuan kebudayaan dalam pertunjukan seperti menari, salam, adat dan lainnya. Selain itu perilaku dan kemampuan pemikiran seperti ide kreatif, pengetahuan umum dan pemecahan masalah keparawisataan juga menjadi penilaian.

"Kami berhasil memenangkan kategori Intelegensia. Kategori ini diberikan kepada peserta yang dinilai memiliki kemampuan pemikiran dan keparawisataan, pemecahan masalah dan solusi," ujar pria asal Dusun Kranggan, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu ini.

Menurutnya, kemenangan yang berhasil diraih dijadikannya sebagai pengalaman luar biasa, tetapi bukan sebuah akhir. Ia mengungkapkan kemenangan tersebut merupakan permulaan, sebab masih banyak pekerjaan rumah untuk setiap pegiat keparawisataan di seluruh Indonesia termasuk di DIY, dan Gunungkidul sebagai tempat kelahirannya.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asty Wijayanti, mengungkapkan jajarannya bangga dengan prestasi yang diraih Daniel di ajang Duta Wisata Indonesia 2019. Sebagai pembina Dimas Diajeng Gunungkidul, dia berharap agara prestasi Daniel bisa menjadi motivasi bagi remaja yang lainnya dalam meraih prestasi terbaik. "Semoga prestasi Daniel bisa memotivasi pemuda pemudi Gunungkidul untuk bisa percaya diri menggapai prestasi di bidang apapun," kata Asty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement