Advertisement

Mahasiswa UNY Gelar Lomba Tari Nusantara

Media Digital
Sabtu, 23 November 2019 - 20:57 WIB
Nina Atmasari
 Mahasiswa UNY Gelar Lomba Tari Nusantara Pentas tari dalam Nglinggo Uniquely 2 di Kecamatan Samigaluh, Minggu (20/10/2019).-Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Guna melestarikan tari tradisional di Indonesia, Mahasiswa Pendidikan Administrasi program studi D-III Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan menyelenggarakan kegiatan lomba tari tradisional nusantara.

Sponsorship Gebyar Tari Nusantara UNY 2019, Istiyaning Agesti mengatakan kegiatan ini ditujukan kepada pelajar SMP, SMA,SMK Se-Indonesia, mahasiswa se-Indonesia serta sanggar tari yang ada di Indonesia.

Advertisement

Kegiatan yang mengusung tema Menumbuhkan Generasi Millenial yang Membudaya akan diadakan pada hari Selasa (26/11/2019) di Performance Stage Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Bentuk kegiatan yang akan digelar yakni lomba tari tradisional nusantara yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa serta sanggar tari se-Indonesia pada pagi hari.

"Pada malam hari akan diadakan malam puncak untuk mengumumkan pemenang lomba beserta hiburan," jelas Istiyaning, dalam rilisnya, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan ini melibatkan sekitar 63 orang panitia yang terdiri dari 15 orang panitia inti D-III Administrasi Perkantoran B Fakultas Ekonomi UNY dan volunteer dari berbagai fakultas dari UNY, serta pihak-pihak yang turut berpartisipasi sebagai sponsor dan media partner.

Istiyaning menambahkan tujuan kegiatan ini mengajak para generasi muda mengenal dan melestarikan tari tradisional nusantara serta menciptakan generasi muda yang mempunyai keterampilan dan rasa nasionalisme di era modern dan canggih seperti sekarang ini, yang mana banyak budaya-budaya barat yang masuk ke Indonesia.

Salah satu contohnya tari tradisional yang telah tergantikan oleh tari modern seperti dance. Banyak anak muda sekarang ini lebih tertarik untuk mempelajari dance modern dibandingkan tari tradisional.

"Maka dari itu, dengan diadakannya Gebyar Tari Nusantara diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia terutama anak muda guna melestarikan budaya asli Indonesia serta menciptakan generasi yang cinta akan budaya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement