Advertisement

Perahu Dihantam Ombak, 1 Nelayan dan Anaknya Hilang

Muhammad Nadhir Attamimi
Selasa, 26 November 2019 - 21:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Perahu Dihantam Ombak, 1 Nelayan dan Anaknya Hilang Tim SAR Gunungkidul mencari dua nelayan yang hilang, selasa (26/11/2019) - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan laut terjadi di sebelah timur Pantai Watu Lumbung, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Selasa (26/11/2019). Sebuah perahu jongkong yang ditumpangi tiga orang nelayan terbalik diterjang gelombang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi 1 Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Segara, menyatakan kecelakaan laut terjadi saat ketiga nelayan masing-masing Gusaji, 50, warga asal Malang, Jawa Timur; Pujiono, 40, dan Deni Setiawan, 13, bapak dan anak warga Dusun Nglaban, Desa Jepitu, Girisubo, menebar jaring di kawasan Pantai Watu Lumbung. Saat tengah menebar jaring, ombak besar datang dan menerjang perahu. "Perahu langsung terbalik dan ketiga korban terlempar ke laut," kata Sunu.

Advertisement

Korban Gusaji, menurut Sunu, berhasil meraih perahu yang terbalik dan bertahan di atas perahu. Sementara Pujiono berusaha menyelamatkan anaknya. "Keduanya terombang-ambing dan akhirnya tenggelam," ujarnya. Gusaji menyelamatkan diri dengan berenang ke pantai, dan ditolong oleh nelayan lainnya.

Sunu menjelaskan jajarannya terus berupaya mencari Pujiono dan anaknya. Namun hingga 17.30 WIB, keduanya belum ditemukan. “"Hingga pukul 17.30 WIB belum ada tanda-tanda apapun, pencarian dilanjut besok [Rabu]," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement