ADYTI DIY Raih Juara Harapan 3

Atlet ADYTI DIY ketika tampil dalam nomor beregu taiji quan jurus 32 dalam Fornas V 201 di Samarinda, Kalimantan Timur belum lama ini./ Ist - ADYTI DIY
28 November 2019 07:27 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) DIY meraih juara harapan tiga dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019 yang digelar di kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur pada 13-17 November 2019.

Dalam Fornas V 2019 ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut termasuk taiji quan. Ketua DPD ADYTI DIY Pudiarso Rahardjo mengungkapkan ADYTI DIY dipercaya untuk mewakili DIY dalam cabang taiji quan yang bertanding pada 15-17 November 2019. "Kami sebetulnya menargetkan bisa menyumbangkan medali untuk DIY. Namun, kami hanya bisa dapat juara harapan tiga untuk DIY," kata dia ketika dihubungi Harian Jogja, Rabu (20/11).

Ia mengaku lawan yang dihadapi dalam kompetisi tersebut cukup berat, seperti Jakarta dan Solo, Jawa Tengah. Hasil ini pun menjadi pemicu semangat tim ADYTI DIY untuk semakin giat berlatih dan kompak.

Ia menyebutkan dalam Fornas V 2019, ADYTY mengirimkan empat atlet dan satu pelatih. Empat atlet yang terpilih yakni Parti Hardini, Tri Astuti, Endang Ediastuti dan Nina Kumala Wahyuni. Mereka bermain di nomor beregu taiji quan 32 jurus dan perorangan dong yue quan 1. "Persiapan lomba sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu. Mereka rutin berlatih setiap Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu di lapangan parkir RS JIH, Sleman," ujar dia.