Advertisement

ADYTI DIY Raih Juara Harapan 3

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 28 November 2019 - 07:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
ADYTI DIY Raih Juara Harapan 3 Atlet ADYTI DIY ketika tampil dalam nomor beregu taiji quan jurus 32 dalam Fornas V 201 di Samarinda, Kalimantan Timur belum lama ini./ Ist - ADYTI DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) DIY meraih juara harapan tiga dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V 2019 yang digelar di kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur pada 13-17 November 2019.

Dalam Fornas V 2019 ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut termasuk taiji quan. Ketua DPD ADYTI DIY Pudiarso Rahardjo mengungkapkan ADYTI DIY dipercaya untuk mewakili DIY dalam cabang taiji quan yang bertanding pada 15-17 November 2019. "Kami sebetulnya menargetkan bisa menyumbangkan medali untuk DIY. Namun, kami hanya bisa dapat juara harapan tiga untuk DIY," kata dia ketika dihubungi Harian Jogja, Rabu (20/11).

Advertisement

Ia mengaku lawan yang dihadapi dalam kompetisi tersebut cukup berat, seperti Jakarta dan Solo, Jawa Tengah. Hasil ini pun menjadi pemicu semangat tim ADYTI DIY untuk semakin giat berlatih dan kompak.

Ia menyebutkan dalam Fornas V 2019, ADYTY mengirimkan empat atlet dan satu pelatih. Empat atlet yang terpilih yakni Parti Hardini, Tri Astuti, Endang Ediastuti dan Nina Kumala Wahyuni. Mereka bermain di nomor beregu taiji quan 32 jurus dan perorangan dong yue quan 1. "Persiapan lomba sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu. Mereka rutin berlatih setiap Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu di lapangan parkir RS JIH, Sleman," ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement