Desa Purwobinangun Percayakan Seleksi Pamong Desa kepada UMY

Peserta sedang mengikuti tes tertulis.
02 Desember 2019 05:47 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Lembaga Penelitian, Publikasi, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bersama Pemerintah Desa Purwobinangun Kecamatan Pakem Sleman menyeleksi 4 orang calon pamong desa untuk formasi Kepala Dukuh, Minggu (1/12/2019).

Kepala Divisi Pengabdian dan Pelayanan LP3M Adhianty Nurjanah mengatakan seleksi pamong desa ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dan pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh UMY khususnya dalam membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan kewilayahan serta memperluas jaringan kerjasama.

Adhianty juga mengaku LP3M UMY untuk tahun 2019 ini pihak LP3M UMY sudah menyeleksi pamong desa lebih dari 8 desa dikabupaten sleman dan bantul. Menurutnya LP3M UMY telah menyiapkan proses seleksi detail, mulai dari praseleksi hingga saat penyeleksian.

“Kami menjamin tingkat netralitas dan tanpa intervensi dari pihak manapun terhadap proses dan hasil seleksi seluruh pamong desa.”

Dalam kesempatan kali ini Djoko Mulyono, Kepala Desa Purwobinangun menyampaikan bahwaesuai dengan perda  pengisian perangkat desa harus bekerja sama dengan perguruan tinggi

“Kami memilih UMY  karena UMY memiliki fasilitas untuk ujian yang lengkap dan dengan tim  seleksi yang sudah berpengalaman.”

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Seleksi Pamong Desa Nurhadi

“Kami melihat UMY memiliki tim yang sudah berpengalaman dan yang terpenting netralitas yang terjaga menjadi salah satu pertimbangan,” katanya.