Jogja Bakal Dibanjiri Pesepeda di Akhir Pekan Ini

Ilustrasi sepeda - HarianJogja/Gigih M. Hanafi
04 Desember 2019 14:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kota Jogja akan dibanjiri ribuan pesepeda dari dalam dan luar negeri dalan Pruride Indonesia 2019 pada Sabtu (7/12/2019) hingga Minggu (8/12/2019). Para pesepeda akan menempuh rute ratusan kilometer dengan start dan finish di Stadion Mandala Krida. Para pesepeda akan melalui sejumlah titik kawasan wisata budaya serta melewari beberapa daerah dengan pemandangan menarik di wilayah DIY.

Para pesepeda diberikan beberapa pilihan rute, antara lain jarak 10 kilometer, 60 kilometer dan 120 kilometer dengan start dan finish di Stadion Mandala Krida. Sebagian besar rute akan melewati sejumlah titik kawasan wisata mulai dari Jogja, Bantul dan Gunungkidul.

"Peserta akan melewati beberapa titik kawasan wisata di DIY yang menarik, sehingga tidak hanya olahraga yang didapatkan tetapi juga rekreasi," terang Head of Corporate Communication Prudential Indonesia Kamelia Mohamad dalam rilisnya, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan itu sekaligus untuk mengangkat wisata budaya, harapannya para peserta bisa mengapresiasi sejumlah desa di DIY yang memiliki banyak potensi wisata. Sehingga mereka bisa mengetahui sisi lain dari Jogja. "Peserta kami ajak untuk mengapresiasi berbagai titik wisata ini," katanya.

Sejumlah karya unggulan dari pemuda asal Papua akan disuguhkan dalam kegiatan itu. Mulai dari kopi dan berbagai jenis makanan lainnya. "Ini event pertama kali kami dan kami tidak hanya mengajak untuk sehat, tetapi juga mengapresiasi berbagai kekayaan lokal," ujarnya.