Advertisement

Listrik di Sebagian Wilayah DIY Padam, Ini Kata PLN

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 08 Desember 2019 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Listrik di Sebagian Wilayah DIY Padam, Ini Kata PLN Ilustrasi. - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemadaman listrik oleh PLN di sejumlah wilayah di DIY disebabkan karena pengaruh cuaca ekstrem, yang menyebabkan gangguan jaringan listrik.

"Benar sedang ada pemadaman. Cuaca sedang ekstrem. Banyak gangguan," kata Humas PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jogja, Rina Wijayanti, Minggu (8/12/2019).

Advertisement

Rina belum mengungkapkan daerah mana saja yang dipadamkan. Saat ini dikatakannya sedang direkap daerah mana saja yang terdampak pemadaman. Ia juga belum berkomentar banyak terkait masalah ini. "Terutama di daerah Kalasan [yang padam], karena banyak pohon tumbang. Nanti akan kami buatkan release dari PLN. Ini pengamanan bersama dengan Pemkot," ucapnya.

Ia mengatakan pada dasarnya PLN segera bertindak. Pihaknya juga memohon maaf apabila menunggu cukup lama karena dengan banyaknya titik yang mengalani gangguan.

Sejumlah keluhan pun ditujukan kepada PLN oleh netizen di Twitter yang mengeluhkan padamnya listrik. Seperti akun @andri_gunawan_ mencuit Tegalrejo padam Lempuyangan padam Sorosutan padam Tamansiswa padam Gedongkuning padam Kotagede padam Baciro padam Mujamuju padam Gondokusuman padam Seturan padam Babarsari padam Depok Sleman padam Banguntapan padam.

Akun lainnya @cipativ mencuit min daerah sleman pemadaman listrik mohon di tidak lanjuti agar kembali seperti biasa. @yourspacewitch mencuit Halo min ini daerah Ambarukmo dan sekitarnya sampai kapan padam listriknya? Mohon segera tindak lanjuti dong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement