Listrik di Sebagian Wilayah DIY Padam, Ini Kata PLN

Ilustrasi. - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala
08 Desember 2019 19:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Pemadaman listrik oleh PLN di sejumlah wilayah di DIY disebabkan karena pengaruh cuaca ekstrem, yang menyebabkan gangguan jaringan listrik.

"Benar sedang ada pemadaman. Cuaca sedang ekstrem. Banyak gangguan," kata Humas PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jogja, Rina Wijayanti, Minggu (8/12/2019).

Rina belum mengungkapkan daerah mana saja yang dipadamkan. Saat ini dikatakannya sedang direkap daerah mana saja yang terdampak pemadaman. Ia juga belum berkomentar banyak terkait masalah ini. "Terutama di daerah Kalasan [yang padam], karena banyak pohon tumbang. Nanti akan kami buatkan release dari PLN. Ini pengamanan bersama dengan Pemkot," ucapnya.

Ia mengatakan pada dasarnya PLN segera bertindak. Pihaknya juga memohon maaf apabila menunggu cukup lama karena dengan banyaknya titik yang mengalani gangguan.

Sejumlah keluhan pun ditujukan kepada PLN oleh netizen di Twitter yang mengeluhkan padamnya listrik. Seperti akun @andri_gunawan_ mencuit Tegalrejo padam Lempuyangan padam Sorosutan padam Tamansiswa padam Gedongkuning padam Kotagede padam Baciro padam Mujamuju padam Gondokusuman padam Seturan padam Babarsari padam Depok Sleman padam Banguntapan padam.

Akun lainnya @cipativ mencuit min daerah sleman pemadaman listrik mohon di tidak lanjuti agar kembali seperti biasa. @yourspacewitch mencuit Halo min ini daerah Ambarukmo dan sekitarnya sampai kapan padam listriknya? Mohon segera tindak lanjuti dong.