Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Pariwisata Penopang Pertumbuhan Ekonomi

Nina Atmasari
Senin, 09 Desember 2019 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI: Pariwisata Penopang Pertumbuhan Ekonomi Harian Jogja edisi Senin (9/12 - 2019)

Advertisement

Pariwisata Penopang Pertumbuhan Ekonomi
JOGJA--Pemda DIY akan mengupayakan pertumbuhan ekonomi tetap terjaga setelah terselesaikannya proyek pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA).

Mobil Dinas Ditempeli Stiker Keramat
SEMARANG-Mobil dinas Pemprov Jateng ditempeli stiker keramat terkait Hari Antikorupsi. Bunyinya Nek Aku Korupsi Ora Slamet.

Advertisement

Penyakit Tak Menular Kian Mengancam
Penyakit tidak menular (PTM) telah menjadi ancaman yang kian mengkhawatirkan di berbagai negara terutama negara berkembang. Berdasarkan data World Health Organization (WHO) sebanyak 75% beban kematian akibat PTM terjadi di negara berkembang. Kejadiannya meningkat lebih cepat dan terjadi pada kelompok usia yang makin muda.

Momentum Benahi Garuda
Terbongkarnya kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang berujung pada pemberhentian I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra dari jabatan Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menjadi momentum untuk memperbaiki maskapai pelat merah tersebut.

Korban yang Dibakar Meninggal
NEW DELHI- Seorang perempuan berusia 23 tahun di India yang menjadi korban pemerkosaan dan dibakar hidup-hidup dalam perjalanan menuju sidang pengadilan atas kasusnya meninggal dunia pada Jumat (6/12) malam waktu setempat.

Sinyal Lempar Handuk
MANCHESTER- Manchester City kian kehabisan bensin untuk terus melaju dalam persaingan menuju gelar Liga Premier musim ini.

Dapat Pelajaran Penting
SLEMAN- Pelajaran penting didapatkan PSS Sleman saat menahan imbang tanpa gol Persib pada pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12) malam.

Angin Kencang Tebar Petaka, 3 Warga Luka
JOGJA—Hujan deras disertai angin kencang mulai menebar petaka di wilayah DIY, Sabtu-Minggu (7-8/12). Dampaknya, puluhan pohon tumbang di berbagai titik. Tiga orang warga Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, dilaporkan terluka akibat tertimpa reruntuhan genting yang hancur tertimpa pohon. Hingga Minggu, upaya evakuasi masih terus dilakukan.

BPBD Kewalahan tangani Laporan Serangan Tawon
SLEMAN—Laporan masyarakat Sleman terkait dengan serangan tawon endhas (Vespa affinis) bikin petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman kewalahan.

Tahun Depan, Pak Ogah Bisa Langsung Didenda
JOGJA—Denda kepada pelanggar ketertiban umum bakal bisa diberikan secara langsung tanpa harus menunggu proses persidangan. Sebagai payung hukumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja sudah menyiapkan Perda No.15/2018 tentang Penyelenggaraan ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang bakal diterbitkan tahun depan.

Datang Dini Hari untuk Siasati Retribusi
TANJUNGSARI—Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul menemukan adanya modus untuk menyiasati retribusi tiket masuk destinasi wisata, khususnya di kawasan pantai. Untuk menghindari pembayaran retribusi, sejumlah wisatawan datang ke objek wisata saat dini hari. Adanya potensi kebocoran ini berpengaruh terhadap capaian pendapatan asli daerah (PAD) yang diperoleh.

Operasional 30% IKM Terkendala Alat
PENGASIH—Dinas Perdagangan Kulonprogo mencatat sedikitnya 30% industri kecil menengah (IKM) tidak aktif menghasilkan produksi harian karena terkendala bahan baku musiman sampai keterbatasan alat.

Peningkatan Mutu Demi UMKM Naik Kelas
KULONPROGO—Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di DIY perlu didorong untuk naik kelas. Peningkatan kualitas UMKM harus dilakukan.

Tekfin Tak Dapat Gantikan Relasi Bank & UMKM
JAKARTA—Mungkin tinggal sedikit orang yang ingat, pebisnis asal Amerika Serikat Bill Gates sudah memprediksi adanya disrupsi besar-besaran yang akan menimpa industri keuangan, jauh sebelum Revolusi Industri 4.0 berlangsung dan santer dibicarakan setiap negara.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement