Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Belajar Merdeka Picu Kontroversi

Nina Atmasari
Kamis, 12 Desember 2019 - 09:07 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI: Belajar Merdeka Picu Kontroversi Harian Jogja edisi Kamis (12/12 - 2019)

Advertisement

Belajar Merdeka Picu Kontroversi
JAKARTA- Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mencanangkan program Belajar Merdeka yang berisi empat kebijakan yang memicu kontroversi.

Eks Koruptor Bisa Maju dengan Syarat
JAKARTA- Mahkamah Konstitusi memberlakukan jangka waktu lima tahun bagi mantan terpidana kasus korupsi untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Advertisement

Tak Lelah Menekan Kasus BAB Sembarangan
Indonesia menjadi negara dengan peringkat dua yang penduduknya masih Buang Air Besar (BAB) sembarangan. Angka penurunan BAB sembarangan Indonesia belum sebesar India. Indonesia perlu berkaca dari India yang menerapkan program Gerakan India Bersih dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Lima Bulan, Ada 18 Prodi Baru di DIY
JOGJA- Dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi di DIY kian dinamis. Terbukti dalam kurun lima bulan terakhir, ada 18 program studi (prodi) baru muncul.

Wonder Woman Tak Lagi Butuh Pedang
Sekuel Wonder Woman 1984 membawa penampilan yang berbeda pada Diana Prince sebagai seorang jagoan. Tak hanya kostum baju zirah, ia juga ditampilkan tak lagi lengkap dengan senjata.

Greta Thunberg jadi Person of The Year
New York- Greta Thunberd, remaja aktivis lingkungan dari Swedia, terpilih sebagai Person of the Year 2019 oleh majalah berita terkemuka Time, Rabu (11/12).

Kalah karena Terlalu Gelisah
MILAN- Inter Milan harus mengucapkan selamat tinggal kepada Liga Champions setelah dibekuk Bercelona dengan skor 1-2 di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Modal Berharga Dua Ganda Putra
GUANGZHOU- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memenangi laga pertama mereka di BWF World Tour Finals 2019.

Warga Terdampak Mulai Gusar
SLEMAN- Belum adanya kejelasan terkait dengan rencana validasi data tanah terdampak pembangunan tol Jogja-Solo, membuat sebagian warga Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan gusar. Sampai saat ini mereka terus memikirkan nasib setelah digusur.

Jelang Nataru, Makanan Kedaluwarga Banyak Dijual
JOGJA- Guna melindungi masyarakat dari makanan kedaluwarsa jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menyidak sejumlah toko swalayan, Rabu (11/12). Dari sidak ini, puluhan makanan kedaluwarsa ditemukan.

Kepala Dusun Diusulkan Tak Diseleksi
BANTUL- Paguyuban Dukuh se-Bantul (Pandu) mengusulkan agar pengisian jabatan kepala dukuh atau kepala dusun dipilih langsung oleh masyarakat, bukan melalui seleksi seperti yang dilakukan selama ini.

39 Desa Gagal Pemilu
PENGASIH- Dari 87 desa di Kulonprogo yang menyelenggarakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sebanyak 39 desa gagal menggelar karena cuma menempuh mekanisme musyawarah setelah tidak memenuhi syarat kuota keterwakilan perempuan.

2 Pelamar Tak Lolos Administrasi
WONOSARI- Bawaslu Gunungkidul mengumumkan peserta seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lolos administrasi. Total dari 179 pendaftar ada dua orang dinyatakan tidak lolos.

Ingin Melestarikan Budaya
Koko Jogja 2019, Yohanes Novandi Setiawan atau yang kerap disapa Novan ingin memberikan sumbangsih terhadap pelestarian budaya Tionghoa di Jogja, yang telah menjadi bagian dari budaya Indonesia.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement