Advertisement

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2019

Salsabila Annisa Azmi
Minggu, 15 Desember 2019 - 19:37 WIB
Yudhi Kusdiyanto
BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2019 Band Jamrud mengisi Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2019 di Alun Alun Utara Jogja, Sabtu (14/12/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Merayakan HUT ke-124 Bank BRI, Kantor Cabang BRI Yogyakarta Katamso menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2019 di Alun Alun Utara Jogja, Sabtu (14/12/2019). Rangkaian acara yang diselenggarakan selama satu hari penuh itu bertujuan untuk menghibur dan mengapresiasi seluruh nasabah loyal BRI Yogyakarta sekaligus menjaring lebih banyak nasabah baru Tabungan Simpedes BRI.

Acara Pesta Rakyat Simpedes ini mengusung tema 6P, yaitu Pawai, Pasar, Peduli, Pojok Exist, Panen, dan Panggung. Rangkaian acara 6P dibuka dengan Funbike yang diikuti oleh 3.000 peserta.

Advertisement

Pimpinan Cabang BRI Yogyakarta Katamso, Fajar S. Pramono, mengatakan funbike digelar gratis untuk nasabah. "Nasabah cukup menambah saldo tabungan Simpedes Rp100.000 atau membuka tabungan Simpedes Rp100.000 untuk yang belum menjadi nasabah, dan langsung mendapatkan kaus serta kupon undian," kata Fajar, Sabtu.

Para peserta funbike bergerak mulai pukul 06.30 WIB hingga 09.00 WIB dengan rute Alun-Alun Utara, Jalan Ibu Ruswo, Brigjen Katamso, Jokteng Wetan, XT Square, SGM, Jalan Kenari, Gayam, Fly Over Lempuyangan, Galeria, Tugu, Malioboro, dan kembali ke Alun-Alun Utara. Untuk hadiah utama Undian Simpedes diarak keliling kota mulai pukul 13.00 - 16.00 WIB bersama drumband, Komunitas Jeep, andong, arak-arakan motor dengan rute Alun-alun Utara, Jalan Ngabean, Badran, Pasar Kembang, Malioboro, dan kembali ke Alun-alun Utara.

PRS 2019 mengumpulkan 25 tenant UMKM binaan BRI, mulai dari pengusaha makanan minuman sampai pengusaha kerajinan. Dalam setiap transaksi tenant wajib cashless atau menggunakan ATM, Brizzi, atau LinkAja. "Ada promo LinkAja berupa cashback 20 persen, untuk transaksi dengan kartu ATM/Brizzi senilai Rp 50.000 mendapat cashback Rp20.000 berupa saldo LinkAja atau Brizzi" kata Fajar.

Fajar mengatakan dalam acara di panggung ada Panen Hadiah, di mana BRI secara simbolis memberi hadiah grandprize berupa Honda Mobilio kepada empat nasabah pemenang Undian Simpedes dari Kantor Cabang (Kanca) Yogyakarta Katamso, Kanca Yogyakarta Adi Sucipto, Bantul dan Sleman. "Undian Simpedes dilaksanakan dua kali dalam setahun. Untuk BRI Yogyakarta Katamso, semester ini sudah kami undi di Malioboro Mall. Hari ini hanya penyerahan simbolis," kata Fajar. Setelah penyerahan hadiah, BRI Yogyakarta Katamso mengajak masyarakat umum menyaksikan gelaran konser band Jamrud.

Fajar mengatakan BRI Yogyakarta Katamso tahun ini dipercaya mengelola simpanan masyarakat sebesar Rp2,8 triliun, di mana Rp1,2 triliun ada di unit kerja mikro (BRI Unit) dan Rp1,6 triliun ada di kantor cabang. "Untuk pinjaman kami sudah salurkan Rp1,8 triliun, separuhnya sebesar Rp 948 Miliar disalurkan untuk pinjaman mikro dengan pinjaman di bawah Rp250 Juta," kata Fajar.

Dengan PRS 2019, harapannya BRI semakin bisa menjadi bank pilihan seluruh rakyat indonesia. BRI terus melayani masyarakat sepenuh hati. Artinya, manfaat BRI dapat dirasakan hingga tingkat akar rumput dan pelosok desa. Dengan motto go smaller, go faster, go cheaper, BRI akan terus memberikan pelayanan paling murah namun juga paling cepat di bidang pendanaan, modal kerja, kredit, dan tabungan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement