HARIAN JOGJA HARI INI: Demi Estetika, Desain Tol Diubah

Harian Jogja Hari Ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
19 Desember 2019 12:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Demi Estetika, Desain Tol Diubah
JOGJA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merevisi desain tol Jogja-Solo (Joglo) yang melintas di sepanjang kawasan Ring Road Monjali dari awalnya melayang (elevated) menjadi di bawah seperti jalan biasa (at grade) dengan pertimbangan estetika.

Kasus Jiwasraya Rugikan Negara Rp13,7 Triliun
JAKARTA - Kejaksaan Agung menyatakan terdapat kerugian negara lebih dari Rp13,7 triliun akibat tindak pidana korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Ponsel Pintar, Musuh dalam Selimut
Tingkat kecelakaan lalu lintas karena ponsel pintar meningkat di beberaoa negara termasuk Indonesia. Fenomena itu dipandang serius, buktinya beberapa negara menerapkan sanksi denda yng cukup tinggi untuk membuat masyarakatnya jera dan berhenti bermain ponsel pintar saat berkendara. Tak cuma itu dalam jangka panjang, ponsel pintar bisa memperburuk kondisi fisik dan mental.

Penentuan Nasib Trump
WASHINGTON, D.C. - Dewan Perwakilan Rakyat AS atau U.S. House of Representatives mengambil langkah bersejarah untuk menentukan kelanjutan proses pelengseran Presiden Donald Trump.

Babak Akhir Kisah Saga Skywalker
"Jangan pernah takut akan siapa jati dirimu," bisik Leia Organa (Carrie Fisher) sambil memeluk Rey )Daisy Ridley). Adegan tersebut menjadi salah satu yang mengharukan antara Leia dan Rey di film Star Wars IX: The Rise of Skywalker.

Bisa Jadi Pekan Ini
LONDON - Asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta, dikabarkan sudah bersedia menjadi manajer Arsenal. Ia akan memimpin skuat Meriam London tersebut mulai pekan ini.

Presiden Paparkan Jadwal Pembangunan Ibu Kota Baru
BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo memaparkan jadwal pemindahan ibu kota baru yang dimulai dengan pembentukan Badan Otorita Ibu Kota paling lambat Januari 2020.

Terduga Teroris Suka Gowes
JOGJA - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris berinisial MZ, 58, di RT08/RW13 Kadisono, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Rabu (18/12/2019).

Jelang Nataru, Kuota Gas Melon Ditambah
BANTUL - Guna menjamin ketersediaan stok sekaligus menjaga stabilitas harga, Pemkab Bantul menambah kuota gas elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram (gas melon) selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Masih Ada Lurah Sulit Bicara di Depan Publik
JOGJA - Kemampuan lurah di Jogja untuk berbicara di depan publik masih rendah. Banyak di antara lurah di Jogja yang belum memenuhi kemampuan standar untuk berbicara di depan warganya.

Dua Orang Hilang di Pantai Slili
TEPUS - Dua orang dinyatakan hilang dalam kecelakaan (laka) laut) yang terjadi di kawasan Pantai Slili Desa Sidoharjo, Tepus, Rabu (18/12/2019) pukul 15.30 WIB. Hingga Rabu malam tim SAR Satlinmas Wilayah II DIY masih terus melakukan pencarian.

Penyelesaian Gor Baru Bisa Molor
WATES - Pembangunan gedung olahraga (Gor) baru di dekat Stadion Cangkring, Kecamatan Wates terancam tidak bisa selesai tepat waktu karena pembangunan baru mencapai 85%.

Kesepakatan Lokal Bikin Kasus Intoleransi Merebak
JOGJA - Kesepakatan lokal yang bertentangan dengan perundang-undangan tentang hak beragama dinilai menjadi pemicu merebaknya kasus intoleransi beragama di DIY belakangan ini.

Pembiayaan Hambat Pertumbuhan Properti
JAKARTA - Pemerintah diminta untuk lebih memperhatikan persoalan terkait dengan pembiayaan perumahan yang diangga masih menjadi batu sandungan dalam menggairahkan industri properti.

PBTY 2020 Siap Menjadi Magnet Wisatawan
JOGJA - Perhelatan pekan kebudayaan yang rutin digelar setiap tahun, Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) siap kembali menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke Jogja. PBTY 2020 pun semakin dekat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.