Advertisement

Nataru, Polres Bantul Antisipasi Potensi Terorisme dan Sweeping Ormas

Ujang Hasanudin
Sabtu, 21 Desember 2019 - 20:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nataru, Polres Bantul Antisipasi Potensi Terorisme dan Sweeping Ormas Polisi bersenjata berjaga di depan Gereja Kotabaru, Kota Jogja, Minggu (13/5 - 2018). Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Kepolisian Resor Bantul telah menyiapkan tim gabungan pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 untuk mengantisipasi berbagai ancaman kejahatan hingga kepadatan lalu lintas, di antaranya adalah potensi ancaman teroris dan sweeping ormas.

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini sebanyak 1.400 yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Bantul dan sejumlah elemen masyarakat. Tiap gereja nantinya akan dijaga oleh minimal 10 orang.

Advertisement

“Mari sama-sama menjaga wilayah Bantul jangan sampai ada gangguan kamtibmas [kemananan dan ketertiban masyarakat]. Kami antisipasi kejahatan terorisme, sweeping ormas, dan pencurian dan pemberatan [pembobolan],” kata Wahcyu, Sabtu (21/12/2019).

Wachyu mengatakan jumlah personel yang mengamankan tiap gereja akan diperhitungkan dengan jumlah jemaah. Jika jemaah mencapai ribuan orang maka personel akan ditambah. Selain dari kepolisian tim pengamanan juga ada dari beberapa ormas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement