Aski Gunungkidul Gelar Kenaikan Tingkat

Ujian kenaikan tingkat Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (Aski) Gunungkidul yang digelar di Balai Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Sabtu (21/12/2019). - Istimewa
22 Desember 2019 21:12 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Untuk menggenjot kemampuan dan prestasi atlet di tingkat yang lebih tinggi, Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (Aski) Gunungkidul menggelar ujian kenaikan tingkat di Balai Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Sabtu (21/12/2019).

Ketua Umum Aski Gunungkidul, Sigit Pramudiyanto, mengungkapkan guna meningkatkan kualitas karateka jajarannya terus membina anggota di 25 doju (tempat latihan) yang tersebar di Bumi Handayani.

"Ujian kenaikan tingkat serta pembinaan ini sebagai aplikasi selama empat bulan berlatih sehingga bisa meningkatkan dan memperdalam teori dan teknik para atlet muda di Gunungkidul," kata Sigit, Sabtu.

Aski Gunungkidul, menurut Sigit, memiliki program khusus bernama Program Jangka Panjang (PJP) sesuai tingkat mulai dari tingkat 1, 2, 3, 4 dan 5. Program itu merupakan cara Aski dalam mempersiapkan para atlet agar bisa berkiprah di kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

Ketua Pengprov Aski DIY, Halimah Ginting mendukung upaya Aski Gunungkidul yang berusaha meningkatkan kemampuan atlet agar bisa berprestasi. "Kualitas atlet di Gunungkidul sangat bagus, tinggal menggenjot untuk berprestasi di tingkat DIY dan nasional," ujarnya.