PILKADA SLEMAN: 51 Panwascam Dilantik

Ilustrasi Pilkada
23 Desember 2019 23:27 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Personel panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada di Kabupaten Sleman dan Bantul resmi dilantik, Senin (23/12/2019). Sebanyak 51 orang Panwascam untuk Pilkada Sleman dilantik di Sidomukti Ballroom Hotel Grand Keisha, sedangkan 51 orang Panwascam untuk Pilkada Bantul dilantik di Hotel Ros Inn, Bantul.

Kepala Bawaslu Sleman, Karim Mustofa menjelaskan bahwa seluruh Panwascam yang dilantik pada kesempatan tersebut, sebelumnya harus melalui proses yang cukup panjang dengan mengikuti tiga tahapan seleksi. “Proses yang panjang dan obyektif telah telah dilalui seperti seleksi administrasi, seleksi tulis, seleksi wawancara serta, masukan masyarakat terkait jejak rekam dan integritas masing-masing pendaftar,” ujar Karim, Senin.

Dia menjelaskan 51 orang Panwascam yang dilantik tersebut berasal dari 17 kecamatan se-Kabupaten Sleman dengan presentase laki-laki berjumlah 39 orang dan perempuan berjumlah 12 orang.

Menurut Karim, seluruh anggota panwascam akan mulai bertugas sejak dilakukan pelantikan. Sementara saat ini, dalam Pilkada Sleman 2020 telah memasuki tahapan sosialisasi pemilihan dan akan disusul dengan tahapan-tahapan selanjutnya.