Advertisement

PILKADA SLEMAN: 51 Panwascam Dilantik

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 23 Desember 2019 - 23:27 WIB
Arief Junianto
PILKADA SLEMAN: 51 Panwascam Dilantik Ilustrasi Pilkada

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Personel panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada di Kabupaten Sleman dan Bantul resmi dilantik, Senin (23/12/2019). Sebanyak 51 orang Panwascam untuk Pilkada Sleman dilantik di Sidomukti Ballroom Hotel Grand Keisha, sedangkan 51 orang Panwascam untuk Pilkada Bantul dilantik di Hotel Ros Inn, Bantul.

Kepala Bawaslu Sleman, Karim Mustofa menjelaskan bahwa seluruh Panwascam yang dilantik pada kesempatan tersebut, sebelumnya harus melalui proses yang cukup panjang dengan mengikuti tiga tahapan seleksi. “Proses yang panjang dan obyektif telah telah dilalui seperti seleksi administrasi, seleksi tulis, seleksi wawancara serta, masukan masyarakat terkait jejak rekam dan integritas masing-masing pendaftar,” ujar Karim, Senin.

Advertisement

Dia menjelaskan 51 orang Panwascam yang dilantik tersebut berasal dari 17 kecamatan se-Kabupaten Sleman dengan presentase laki-laki berjumlah 39 orang dan perempuan berjumlah 12 orang.

Menurut Karim, seluruh anggota panwascam akan mulai bertugas sejak dilakukan pelantikan. Sementara saat ini, dalam Pilkada Sleman 2020 telah memasuki tahapan sosialisasi pemilihan dan akan disusul dengan tahapan-tahapan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement