HARIAN JOGJA HARI INI: Beri Kesempatan bagi Wisatawan

Harian Jogja edisi Jumat (27/12 - 2019)
27 Desember 2019 12:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Beri Kesempatan bagi Wisatawan
JOGJA—Warga DIY diimbau memberikan kesempatan kepada pelancong untuk menikmati sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Berbagai persoalan sudah muncul saat masa liburan akhir tahun ini, seperti parkir dan kemacetan.

Turbulensi Lembaga Antikorupsi
Panggung pemberantasan korupsi di Tanah Air tidak pernah lepas dari sorotan sepanjang 2019. Apalagi, tahun ini diwarnai dengan berakhirnya tugas para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015—2019.

Mencegah Gejolak agar Tak Merebak
Kelemahan pengembangan transportasi umum di berbagai daerah teris dieksploitasi oleh pengusaha jas atransportasi daring atau ride hiling. Pendatang baru sebuah aplikasi asal Rusia, maxim, menjadi buah bibir setelah ditengarai menerapkan tarif di bawha aturan yang berlaku. Pengawasan pemberlakuan tarif pun dipertanyakan.

Januari, AS-Tiongkok Teken Pakta
WASHINGTON, D.C.- Presiden AS Donald Trump menegaskan dirinya dan Presiden Tiongkok Xi Jinping akan menandatangani kesepakatan dagang tahap awal antara kedua negara bulan depan.

"IP Man 4" Diboikot Warga Hong Kong
Film Ip Man 4: The Finale boleh jadi telah memecahkan sejumlah rekor film larif atau box office di pasar Tiongkok dan Taiwan, tetapi film tersebut malah mendapatkan ganjalan di pasar Hong Kong.

Waspada di Kandang Serigala
WOLVERHAMPTON- Manchester City hanya sekali menang dalam lima duel terakhir melawan Wolverhampton Wanderers.

Brian Lepas, PSS Cari Gelandang Asia
SLEMAN- Manajemen PSS Sleman memastikan tidak mempertahankan Brian Federico Ferreira pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Densus 88 Geledah Rumah di Wunung
GUNUNGKIDUL– Tim dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dan menggeledah rumah seorang terduga teroris berinisial WSG, 35, di Dusun Teguhan, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari, Rabu (25/12) malam. Dalam penggeledahan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa laptop, 13 buku, senapan angin, pedang dan sebuah rompi. WGS disergap di kawasan Blok O, Wonocatur, Banguntapan, Bantul.

Pembangunan Infrastruktur Masih Abaikan HAM
JOGJA—Banyaknya program pembangunan fisik yang dijalankan pemerintah lewat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 dan 2020 dinilai destruktif lantaran mengesampingkan kepentingan lingkungan dan kerap melanggar hak asasi manusia (HAM).

3 Bulan, Damkar Sleman Evakuasi 7 Kobra
SLEMAN—Selama tiga bulan, sejak Oktober-Desember, Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman menerima sejumlah laporan dari masyarakat terkait dengan kemunculan ular. Tercatat, sepanjang tiga bulan Bidang Damkar mengevakuasi setidaknya tujuh ekor ular kobra dan beberapa ular tidak berbisa lain.

Pembebasan Lahan Ngalang-Tawang Telan Rp105 Miliar
PATUK—Proses pembebasan lahan untuk lanjutan pembangunan jalur alternatif Gunungkidul-Sleman di titik Ngalang-Tawang selesai dilakukan. Total anggaran untuk pembebasan 671 bidang tanah dengan luas sekitar 25 hektare mencapai Rp105 miliar.

Pemkab Kesulitan Dana

WATES—Keterbatasan anggaran membuat rencana pelebaran jalur wisata Plono-Nglinggo, Kecamatan Samigaluh belum terealisasi. Pemerintah Kabupaten Kulonprogo berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa ikut membantu.

Ruangguru Dapat Suntikan Dana Rp2 Triliun
JAKARTA—Platform belajar daring Ruangguru mengumumkan mendapat pendanaan Seri C sebesar 150 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp2 triliun melalui kemitraan dengan General Atlantic dan CGV Capital.

El Hotel Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan
JOGJA—Guna meningkatkan silaturahmi antara hotel, para pelanggan setia, masyarakat dan juga sebagai bentuk program dari corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan kepada masyarakat, El Hotel Royale Yogyakarta menggelar Natal bersama.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.