Dikerubuti Warga untuk Swafoto, Jokowi Tak Lupa Rapikan Rambut Klimisnya

Jokowi tampil klimis saat sapa warga Jogja yang menunggu detik-detik pergantian tahun baru 2020, Selasa (31/12/2019) malam. - Suara/Muhammad Ilham Baktora
01 Januari 2020 00:17 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan pergantian tahun di Jogja. Kedatangannya seakan menyihir ribuan warga dan wisatawan yang tengah berlibur di Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). Sejumlah warga berebut meminta foto bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Terdapat hal menarik saat Jokowi melakukan selfie dengan warga yang sudah lama menunggu di sekitar Benteng Vredeburg hingga titik Nol Kilometer.

Jokowi sempat terciduk membenahi rambut klimisnya usai melakukan swafoto bersama warga. Padahal, rambutnya tak terlihat berantakan ketika mengitari Nol Kilometer.

Jokowi pun terlihat menyapukan telapak tangan kirinya merapikan rambut yang rasanya berantakan. Setelah itu ia melanjutkan permintaan warga yang ingin bersalaman hingga berswafoto.

Pantauan sekitar Gedung Agung, Jokowi keluar gedung setempat pukul 21.42 WIB. Tak terlalu lama dirinya berputar untuk menyapa warga. Pada pukul 22.03 WIB, Jokowi bersama Wali Kota Yogyakarta serta Wakil Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi kembali masuk ke Gedung Agung.

Jokowi juga membagikan kaus hitam kepada warga yang sudah berkumpul di depan Gedung Agung tempat dirinya menginap di Yogyakarta.

Hingga kini suasana di Nol Kilometer dan Malioboro telah dipadati warga. Mereka menunggu pergantian tahun 2020. Sejumlah wisatawan menggelar alas dari plastik dan memenuhi sejumlah ruas di sepanjang Benteng Vredeburg hingga Nol Kilometer.

Sumber : Antara