Advertisement

Jokowi Nonton Pesta Kembang Api di Titilk Nol Jogja

Newswire
Rabu, 01 Januari 2020 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Nonton Pesta Kembang Api di Titilk Nol Jogja Presiden Joko Widodo berada di kerumunan pengunjung yang menyaksikan pesta kembang api di kawasan Titik Nol Jogja, Rabu (1/1/2020). - Antara/Luqman Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ada yang spesial dengan pesta pergantian tahun di Titik Nol Kilometer Jogja, Rabu(1/1/2020) dini hari. Orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo ikut menyaksikan langsung pesta kembang api yang dilakukan di jantung Kota Jogja tersebut.

Memasuki detik-detik pergantian tahun 2019 ke 2020 sekitar pukul 23.45 WIB, Presiden Jokowi didampingi Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi kembali menghampiri kerumunan warga di depan pintu gerbang Gedung Agung.

Advertisement

Setelah memenuhi permintaan sejumlah warga untuk berswafoto, dengan kawalan ketat Paspampres, Presiden Jokowi kemudian berjalan melalui area pedestrian yang telah dipasangi besi pembatas menuju kawasan Titik Nol Kilometer, untuk menyaksikan pesta kembang api.

Presiden Jokowi menjadi perhatian ribuan orang yang sama-sama menyaksikan perayaan pergantian tahun itu dari luar pagar pembatas di Jalan Malioboro.

Tepat pukul 00.00 WIB letusan kembang api dari berbagai penjuru mengudara ratusan kali diiringi tiupan terompet ribuan orang yang memadati kawasan pusat Kota Jogja itu.

Sebagian lain bersorak-sorai menyaksikan puncak pesta kembang api yang berlangsung kurang lebih 15 menit itu.

Setelah menyaksikan kembang api, Jokowi kemudian kembali menyapa warga di depan gerbang Gedung Agung. Sebelum gerbang ditutup pada pukul 00.17 WIB, Jokowi membagikan beberapa kaus kepada warga.

Sebelumnya, pada Selasa (31/12/2019) Presiden Joko Widodo meresmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo. Ia mengaku tidak memiliki alasan khusus untuk melewatkan pergantian malam Tahun Baru 2020 di Jogja.

"Saya tidak merayakan. Ini pas di Jogja setelah meresmikan Bendungan Kamijoro sekalian menginap," kata Jokowi usai meresmikan Bendungan Kamijoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement