Diduga Depresi, Warga Karangmojo Nekat Gantung Diri

Ilustrasi Bunuh Diri
02 Januari 2020 23:27 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Seorang warga Dusun Gandu 1 RT 01/RW 04, Desa Bendungan, Kecamatan Karangmojo, bernama Sukini, 65, ditemukan tewas gantung diri dengan seutas tali di teras rumahnya, Kamis (2/1/2019) pukul 05.15 WIB. Korban ditemukan pertama kali oleh Suparno yang saat itu keluar rumah untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Pudjiono, mengungkapkan saat kejadian Suparno hendak keluar rumah. Namun saat membuka pintu dia langsung kaget melihat korban sudah tergantung di teras. Posisi rumah saksi dan korban saling berhadapan sehingga saksi langsung melihat korban. "Saksi kemudian berlari untuk menolong, namun ternyata Sukini sudah meninggal dunia," kata Pudjiono, Kamis.

Jajaran Polsek Karangmojo yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi. Bersama petugas Puskesmas Karangmojo, jasad Sukini dievakuasi untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, tim medis menyatakan korban sudah meninggal dunia murni akibat bunuh diri. "Tidak ditemukan tanda penganiayaan," kata dia.

Kepala Desa Bendungan, Kecamatan Karangmojo, Santosa, menyatakan berdasar keterangan kerabatnya, korban memiliki riwayat penyakit yang tak kunjung sembuh. Ia menduga keputusasaan tersebut membuat warganya tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.