Advertisement

Lantaran Mengantuk, Mobil Tumpangan Bule Terjun ke Parit

Lajeng Padmaratri
Kamis, 02 Januari 2020 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lantaran Mengantuk, Mobil Tumpangan Bule Terjun ke Parit Mobil masuk parit di Kulonprogo, Kamis (2/1/2020). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, WATES - Sebuah mobil Toyota Innova berwarna hitam dengan nopol AB1489UU masuk ke parit seusai menabrak tiang di Jalan Nasional Jogja-Purworejo, Dusun Seworan, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, pada Kamis (2/1/2020). Salah satu korban merupakan warga neagar asing (WNA) perwakilan Kedutaan Besar Kerajaan Inggris.

Banit Laka Polres Kulonprogp Aiptu Heru Saifuddin menuturkan mobil tersebut melaju dari arah utara dengan kecepatan 70 km/jam. "Sampai di TKP sopir mengantuk, oleng ke kiri lalu menabrak penerangan jalan dan masuk ke selokan," kata Heru.

Advertisement

Gigin Laurens, 24, sang pengemudi mengaku mengantuk saat membawa mobil itu dari Klaten. Ia hendak mengantar penumpangnya yang bernama Tiago Gomez de Valladares Pacheco menuju Yogyakarta International Airport. Dari kartu identitasnya, diketahui bahwa Tiago bekerja di Kementerian Luar Negeri sebagai Livelihoods Advisor.

"Saya tadi mengantuk, begitu sadar sudah di dalam got," kata Gigin yang berdomisili di Jogja ini. Ia mengaku menjemput bule tersebut dari sebuah wisma bahasa di Klaten untuk kemudian mengantarnya di YIA.

"Sebelum Natal kemarin saya sudah diminta mengantar bule itu ke Klaten, minta dijemput di YIA juga. Hari ini dia minta dijemput lagi untuk diantar ke YIA," jelas Gigin.

Menurutnya, WNA tersebut sudah bisa berbahasa Indonesia sebab sudah tinggal di Jakarta selama tiga tahun. "Kayaknya sudah sering ke Jogja," katanya.

Beruntung kedua korban ini tidak mengalami luka serius. Gigin selaku pengemudi hanya mendapat lecet di salah satu jarinya, sementara Tiago luka robek di bagian betis. Saat awak media menyambangi lokasi kejadian, Tiago sudah dibawa oleh anggota Polres Kulonprogo menuju YIA. "Dia ada penerbangan ke Jakarta jam dua," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement