Lantaran Mengantuk, Mobil Tumpangan Bule Terjun ke Parit

Mobil masuk parit di Kulonprogo, Kamis (2/1/2020). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri
02 Januari 2020 15:57 WIB Lajeng Padmaratri Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES - Sebuah mobil Toyota Innova berwarna hitam dengan nopol AB1489UU masuk ke parit seusai menabrak tiang di Jalan Nasional Jogja-Purworejo, Dusun Seworan, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, pada Kamis (2/1/2020). Salah satu korban merupakan warga neagar asing (WNA) perwakilan Kedutaan Besar Kerajaan Inggris.

Banit Laka Polres Kulonprogp Aiptu Heru Saifuddin menuturkan mobil tersebut melaju dari arah utara dengan kecepatan 70 km/jam. "Sampai di TKP sopir mengantuk, oleng ke kiri lalu menabrak penerangan jalan dan masuk ke selokan," kata Heru.

Gigin Laurens, 24, sang pengemudi mengaku mengantuk saat membawa mobil itu dari Klaten. Ia hendak mengantar penumpangnya yang bernama Tiago Gomez de Valladares Pacheco menuju Yogyakarta International Airport. Dari kartu identitasnya, diketahui bahwa Tiago bekerja di Kementerian Luar Negeri sebagai Livelihoods Advisor.

"Saya tadi mengantuk, begitu sadar sudah di dalam got," kata Gigin yang berdomisili di Jogja ini. Ia mengaku menjemput bule tersebut dari sebuah wisma bahasa di Klaten untuk kemudian mengantarnya di YIA.

"Sebelum Natal kemarin saya sudah diminta mengantar bule itu ke Klaten, minta dijemput di YIA juga. Hari ini dia minta dijemput lagi untuk diantar ke YIA," jelas Gigin.

Menurutnya, WNA tersebut sudah bisa berbahasa Indonesia sebab sudah tinggal di Jakarta selama tiga tahun. "Kayaknya sudah sering ke Jogja," katanya.

Beruntung kedua korban ini tidak mengalami luka serius. Gigin selaku pengemudi hanya mendapat lecet di salah satu jarinya, sementara Tiago luka robek di bagian betis. Saat awak media menyambangi lokasi kejadian, Tiago sudah dibawa oleh anggota Polres Kulonprogo menuju YIA. "Dia ada penerbangan ke Jakarta jam dua," ujar dia.