50 Anggota Satpam di Gunungkidul Ikuti Aksi Sosial Donor Darah

Sejumlah anggota Satpam mengikuti kegiatan sosial donor darah di Kantor PMI Cabang Wonosari, Jumat (10/1). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi
10 Januari 2020 21:07 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Peringatan HUT ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) di Gunungkidul diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Selain bersih-bersih Pantai Ngrawe dan Kukup, sebanyak 50 anggota satpam juga mengikuti aksi sosial donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Wonosari, Jumat (10/1/2019).

Kanit Kamsa Satbinmas Polres Gunungkidul yang menjadi penanggung jawab kegiatan, Ipda Suwadi, menuturkan donor darah menjadi penutup rangkaian kegiatan sosial HUT Satpam. "Donor darah diikuti oleh sejumlah satpam dari seluruh instansi dan perusahaan yang ada di Gunungkidul," kata Suwadi, Jumat.

Menurutnya, kegiatan donor darah merupakan bentuk kerja sama antara Polres Gunungkidul bersama Asosiasi Pembangunan Sosial Indonesia (APSI) dan PMI Gunungkidul. Suwadi berharap aksi sosial yang digelar bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah. "Apa yang kami berikan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Kepala Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (PPDDS) PMI Wonosari, Slamet Riyanto, mengapresiasi langkah Polres Gunungkidul dalam memberikan kepercayaan kepada PMI untuk melakukan penyaluran darah tersebut. Ia menuturkan segala persiapan dalam penyaluran darah sukarela tersebut telah dilakukan, berapapun jumlahnya.