Mbah Suminem Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jati

Ilustrasi Bunuh Diri
21 Januari 2020 20:12 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Seorang perempuan bernama Suminem, 59, warga Dusun Mangli RT 03/RW 10, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, nekat gantung diri di pohon jati yang berada di kebun belakang rumahnya, Selasa (21/1/2020). Aksi nekat korban diketahui oleh menantunya, Sri Utami.

Kapolsek Gedangsari, AKP Solechan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Menurut Solechan, Selasa sekitar pukul 06.00 WIB Sri Utami bangun tidur dan tapi mendapati ibu mertuanya. Padahal biasanya Suminem membangunkan dirinya dan anaknya. "Sri lantas berinisiatif berkeliling mencari korban hingga ke luar rumah," kata Solechan.

Saat berada di belakang rumah, Sri Utami kaget mendapati sang mertua sudah tewas tergantung di pohon jati. Sri lantas berteriak dan memanggil suaminya, Slamet, 32. "Mereka kemudian memberitahu tetangga sekitar dan melapor ke Polsek Gedangsari," ujarnya. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. “Korban murni bunuh diri,” kata Solechan.