Advertisement

SD Muhammadiyah Danunegaran Gelar Lomba dan Pertunjukan Siswa

Nina Atmasari
Senin, 27 Januari 2020 - 17:37 WIB
Nina Atmasari
SD Muhammadiyah Danunegaran Gelar Lomba dan Pertunjukan Siswa Kunjungan SD Muhammadiyah Danunegaran Kota Jogja ke ke Harian Jogja, Senin (27/1 - 2020). Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- SD Muhammadiyah Danunegaran Kota Jogja akan menggelar kegiatan Danunegaran Kids Show (DKS). Selain mempromosikan sekolah, kegiatan ini juga bertujuan mewadahi bakat siswa dan calon siswa.

Kepala SD Muhammadiyah Danunegaran, Sri Isdiyanti mengungkapkan DKS akan digelar pada Sabtu (1/2/2020) di sekolah tersebut, Jalan Paragtritis 46 Kota Jogja. Ada dua jenis kegiatan yang diadakan yakni lomba dan pertunjukan talenta siswa.

Advertisement

Lomba dalam DKS terdiri lomba adzan, lomba mewarnai dan lomba tahfidz. Ada hadiah trophy, piagam dan uang pembinaan untuk pemenangnya. "Lomba terbuka untuk siswa TK se-DIY," jelasnya, saat berkunjung ke Harian Jogja, Senin (27/1/2020).

Adapun pertunjukan talenta akan diisi oleh siswa di sekolah tersebut, di antaranya pencak silat dan seni musik angklung. Kegiatan yang ditampilkan ini merupakan ektrakurikuler siswa di sekolah tersebut.

Sri Isdiyanti menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai upaya mempromosikan sekolah, menjelang penerimaan siswa baru. Sekolah ini akan membuka penerimaan siswa baru untuk 30 siswa. Para peserta lomba terutama para pemenangnya diharapkan menjadi bibit unggul yang akan masuk menjadi murid di sekolah tersebut.

"Selain promosi sekolah, kegiatan ini juga menjadi ajang menampilkan talenta anak. Sesuai dengan kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim untuk kemerdekaan belajar, kami mengasah potensi siswa untuk pengembangan diri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement