SD Muhammadiyah Danunegaran Gelar Lomba dan Pertunjukan Siswa

Kunjungan SD Muhammadiyah Danunegaran Kota Jogja ke ke Harian Jogja, Senin (27/1 - 2020). Harian Jogja/Nina Atmasari
27 Januari 2020 17:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- SD Muhammadiyah Danunegaran Kota Jogja akan menggelar kegiatan Danunegaran Kids Show (DKS). Selain mempromosikan sekolah, kegiatan ini juga bertujuan mewadahi bakat siswa dan calon siswa.

Kepala SD Muhammadiyah Danunegaran, Sri Isdiyanti mengungkapkan DKS akan digelar pada Sabtu (1/2/2020) di sekolah tersebut, Jalan Paragtritis 46 Kota Jogja. Ada dua jenis kegiatan yang diadakan yakni lomba dan pertunjukan talenta siswa.

Lomba dalam DKS terdiri lomba adzan, lomba mewarnai dan lomba tahfidz. Ada hadiah trophy, piagam dan uang pembinaan untuk pemenangnya. "Lomba terbuka untuk siswa TK se-DIY," jelasnya, saat berkunjung ke Harian Jogja, Senin (27/1/2020).

Adapun pertunjukan talenta akan diisi oleh siswa di sekolah tersebut, di antaranya pencak silat dan seni musik angklung. Kegiatan yang ditampilkan ini merupakan ektrakurikuler siswa di sekolah tersebut.

Sri Isdiyanti menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai upaya mempromosikan sekolah, menjelang penerimaan siswa baru. Sekolah ini akan membuka penerimaan siswa baru untuk 30 siswa. Para peserta lomba terutama para pemenangnya diharapkan menjadi bibit unggul yang akan masuk menjadi murid di sekolah tersebut.

"Selain promosi sekolah, kegiatan ini juga menjadi ajang menampilkan talenta anak. Sesuai dengan kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim untuk kemerdekaan belajar, kami mengasah potensi siswa untuk pengembangan diri," katanya.