Advertisement

Jasa Raharja Bantul Siapkan Sistem Klaim via Onlen

Hery Setiawan
Selasa, 28 Januari 2020 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Jasa Raharja Bantul Siapkan Sistem Klaim via Onlen Penanggung Jawab Kantor Jasa Raharja Bantul Arnold Dwi (kanan) berbincang-bincang dengan Bupati Bantul Suharsono di Ruang Bupati, kompleks Kantor Pemkab Bantul, Selasa (28/1/2020). - Harian Jogja/Hery Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kantor Pelayanan Jasa Raharja Bantul akan mengembangkan sistem klaim via daring.

Penanggung Jawab Kantor Jasa Raharja Bantul Arnold Dwi mengatakan rencana itu dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus program jaminan sosial. Menurut dia, sistem pelayanan terpadu dan terpusat menjadi solusi atas kekhawatiran masyarakat saat ada keluarga yang mengalami kecelakaan.  "Kalau semua sistemnya online, tingkat fatalitasnya turun. Yang harusnya luka berat bisa segera ditangani biar enggak tambah parah,” ucap Arnold kepada Harianjogja.com, Selasa (28/1/2020).

Advertisement

Arnold mengatakan selama ini proses klaim jaminan sosial terhitung cukup ribet, lantaran masyarakat harus mengurus dokumen dari satu kantor ke kantor lainnya. Hal itu mengakibatkan waktu mereka pun lebih banyak terbuang di jalan. “Padahal korban juga butuh penanganan secepat mungkin agar nyawanya segera tertolong. Oleh karena itu, sistem layanan online ini diharapkan mampu menekan timbulnya korban jiwa,” ucap dia.

Selain sistem pelayanan online, Arnold mengaku juga akan mengutamakan pencegahan kecelakaan di wilayah Bantul. Hal itu mengacu dari rekam jejak Bantul sebagai daerah dengan tingkat kecelakaan tertinggi di DIY. Wilayah Ring Road, menurutnya, menjadi titik yang paling rawan. Kondisinya ramai karena merupakan jalur selatan yang dilintasi banyak kendaraan dari luar kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement