Menikung dengan Kecepatan Tinggi, Dua Sepeda Motor Tabrakan di Nanggulan-Pengasih

Polisi mengondisikan lokasi kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor di Jalan Nanggulan - Pengasih, Dusun Paingan, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, pada Rabu (29/1/2020) pagi. - Ist/ Dok
30 Januari 2020 11:17 WIB Lajeng Padmaratri Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Dua kendaraan bermotor dengan kecepatan tinggi bertabrakan di ruas Jalan Nanggulan - Pengasih, Dusun Paingan, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Rabu (29/1/2020) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kanit Lantas Polsek Pengasih, AKP Hardiman mengungkapkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Saat itu, Sugiman, 52, warga Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan melaju dengan sepeda motor Honda Verza 143.30 XXIV dari arah utara (Nanggulan) ke selatan menuju Pengasih. Pada saat bersamaan, Seta Aditama Tedjakusuma, 19, dari arah selatan (Pengasih) mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol B-3027-FGQ dengan kecepatan tinggi.

"Sesampai di tempat menikung, kedua pengemudi tidak dapat mengendalikan diri, sehingga kecelakaan tak terhindarkan," kata Hardiman. Kedua pengendara jatuh dari motor masing-masing akibat benturan ini.

Staf Humas PMI kulonprogo, Wisnu Rangga menerangkan akibat kejadian ini, Sugiman mengalami cidera pergelangan tangan dan lecet pada bibir atas. Sementara, Seta mendapat luka robek pada punggung kaki kanannya.

"Keduanya langsung dilarikan PMI Kulonprogo ke RSUD Wates untuk mendapat perawatan lebih lanjut," kata Rangga. Sementara, kedua kendaraan dibawa ke Mapolres Kulonprogo untuk proses penyelidikan lebih lanjut.