Advertisement

Pantai Depok Jadi Venue Coast to Coast (CTC) Night Trail Ultra

Hery Setiawan
Rabu, 05 Februari 2020 - 23:17 WIB
Arief Junianto
Pantai Depok Jadi Venue Coast to Coast (CTC) Night Trail Ultra Ilustrasi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bantul akan menjadi tuan rumah gelaran lomba lari internasional bertajuk Coast to Coast (CTC) Night Trail Ultra yang rencananya digelar pada 15-16 Februari mendatang di Pantai Depok, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul Kwintarto Heru Wibowo, mengatakan melalui CTC Night Trail Ultra, Bantul akan menjadi magnet yang mampu menarik wisatawan asing. Untuk itu, masyarakat pun diminta meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal pariwisata. “Tercatat hingga kini ada 1.300 peserta yang telah mendaftarkan diri. Total ada 21 negara asal peserta yang ikut berpartisipasi,” ucap dia, Rabu (5/2/2020).

Advertisement

CTC Night Trail Ultra nantinya akan menyajikan kompetisi lari berbasis wisata. Seluruh peserta tidak hanya berlomba meraih kemenangan, tetapi juga merasakan pemandangan alam Pantai Selatan. Pantai Depok didaulat menjadi lokasi start. Selanjutnya, peserta akan melintas sepanjang Pantai Parangtritis, mendaki perbukitan, menyusuri objek wisata Gumuk Pasir, dan finis di Pantai Depok kembali.

Menurut Kwintarto, CTC Night Trail Ultra  akan menarik minat wisatawan asing untuk datang ke Bantul. Hal itu menjadi momentum yang tepat bagi Bantul untuk unjuk gigi dalam bidang wisata. “Paling tidak Bantul menjadi salah satu destinasi yang diperhitungkan secara internasional dan mampu mengemas kegiatan untuk wisatawan asing,“ katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement