Pantai Depok Jadi Venue Coast to Coast (CTC) Night Trail Ultra

Ilustrasi. - Harian Jogja
05 Februari 2020 23:17 WIB Hery Setiawan Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Bantul akan menjadi tuan rumah gelaran lomba lari internasional bertajuk Coast to Coast (CTC) Night Trail Ultra yang rencananya digelar pada 15-16 Februari mendatang di Pantai Depok, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul Kwintarto Heru Wibowo, mengatakan melalui CTC Night Trail Ultra, Bantul akan menjadi magnet yang mampu menarik wisatawan asing. Untuk itu, masyarakat pun diminta meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal pariwisata. “Tercatat hingga kini ada 1.300 peserta yang telah mendaftarkan diri. Total ada 21 negara asal peserta yang ikut berpartisipasi,” ucap dia, Rabu (5/2/2020).

CTC Night Trail Ultra nantinya akan menyajikan kompetisi lari berbasis wisata. Seluruh peserta tidak hanya berlomba meraih kemenangan, tetapi juga merasakan pemandangan alam Pantai Selatan. Pantai Depok didaulat menjadi lokasi start. Selanjutnya, peserta akan melintas sepanjang Pantai Parangtritis, mendaki perbukitan, menyusuri objek wisata Gumuk Pasir, dan finis di Pantai Depok kembali.

Menurut Kwintarto, CTC Night Trail Ultra  akan menarik minat wisatawan asing untuk datang ke Bantul. Hal itu menjadi momentum yang tepat bagi Bantul untuk unjuk gigi dalam bidang wisata. “Paling tidak Bantul menjadi salah satu destinasi yang diperhitungkan secara internasional dan mampu mengemas kegiatan untuk wisatawan asing,“ katanya.