Annifourthsary Funworld Hartono Mall Jogja Gelar Lomba Mewarnai Frozen

Sejumlah anak mengikuti lomba mewarnai Frozen dalam Annifourthsary Funworld Hartono Mall Jogja, Minggu (16/2/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
17 Februari 2020 06:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Annifourthsary Funworld Hartono Mall Jogja menggelar Lomba Mewarnai Frozen untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan bermental prima, Minggu (16/2/2020).

Pimpinan Funworld dan Fun&Fit Hartono Mall Jogja, Agus Supriyanto, mengatakan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Lewat mewarnai mereka bisa menuangkan beragam imajinasi. Warna-warna yang dihasilkan juga menunjukkan tingkat kreativitas dan suasana hati masing-masing anak.

Fase golden age bagi pertumbuhan seorang anak adalah 0-5 tahun, karena masa tersebut otak kanan berkembang. Anak usia tersebut mudah menyerap dan menirukan semua informasi yang di dapatnya, tanpa melihat baik atau buruknya informasi tersebut. Pada masa emas, orang tua berperan aktif dalam pengawasan pertumbuhan dan perkembanganya serta mengarahkan pada hal-hal positif seperti memperkenalkanya pada kesenian.

“Mengenalkan anak pada kesenian, dapat berguna untuk melatih kepekaan anak terhadap lingkungan dan menjadikan anak lebih ekspesif dalam menunjukan bakatnya,” kata Agus.

Antusiasme peserta maupun orang tua, tergambar jelas dalam event Sparkling Annifourthsary Funworld Hartono Mall Jogja yang dipadati orang tua yang menyemangati anaknya untuk menyelesaikan proses mewarnai sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan.

Menurut Agus, masa golden age menjadi pekerjaan ekstra bagi orang tua khususnya dalam membangun pondasi yang baik bagi generasi bangsa. Pola pendidikan dan pengasuhan yang tepat akan menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan bermental prima.

“Berbeda dari event lomba mewarnai sebelumnya, untuk kali ini semua peserta mendapatkan sertifikat dan ada piala motivasi dengan tujuan menjaga kondisi psikologi serta mental anak ketika anak tersebut belum kesempatan menjadi juara,” ujarnya.

Juara Kategori A

  1. Diajeng. A
  2. M. Afroz Kenzie
  3. Erland Satria A

Juara Harapan Kategori A

  1. Chelsea Ayunda
  2. Alvi Giovani
  3. Aqilah Gayuh

Juara Kategori B

  1. Syaila Areta
  2. Malika Dervilia
  3. Putri Martasyah

Juara Harapan Kategori B

  1. Delia Ayunda
  2. Kirana Noah
  3. Khanza Putri