Proyek Bandara YIA Gelar Bakti Sosial di SD Lereng Menoreh

Pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo. - Ist/ Dok AP I
18 Februari 2020 03:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Proyek Pembangunan Bandar Udara Internasional Yogyakarta mengadakan kegiatan bakti sosial di SD N 2 Pripih, Kapanewon Kokap, Senin (17/2/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke 56 yang jatuh pada 20 Februari mendatang.

Bakti sosial bertema Berbagi Kasih Bersama Generasi Bangsa yang diikuti oleh seluruh siswa SD N 2 Pripih dengan total 37 siswa, para guru, dan karyawan PPBIY itu diisi sejumlah kegiatan. Mulai dari Angkasa Pura I Mengajar dan permainan edukasi dengan tujuan memberikan wawasan lebih kepada para murid mengenai profesi dan cita-citanya kelak.

Project Manager PPBIY, Taochid Purnomo Hadi mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada para generasi bangsa dengan memperkenalkan berbagai macam profesi khususnya yang ada di ruang lingkup bandara. "Selain itu sebagai wujud syukur kita bahwa AP I sudah bertumbuh selama 56 tahun, kami berbagi kasih bersama adik - adik di sini," ujarnya.

Bakti sosial itu ditutup dengan pemberian santunan kepada lima murid berupa seperangkat perlengkapan sekolah meliputi tas dan alat tulis, serta kain batik yang nantinya akan dijadikan seragam batik para murid saat bersekolah.